Lestari Moerdijat: Peningkatan Kualitas Lingkungan Belajar PAUD Harus jadi Kepedulian Bersama

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengatakan kualitas Lingkungan Belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus terus ditingkatkan.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari inisiatif pengembangan sumber daya manusia (SDM) nasional.

BACA JUGA: Kemendikbud umumkan laporan pendidikan PAUD, orang tua diminta ikut serta

“Upaya penyiapan sumber daya manusia nasional sejak dini harus melalui langkah-langkah yang tepat, termasuk lingkungan pengetahuan yang berkualitas dan mendukung tumbuh kembang generasi bangsa,” kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/3).

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengumumkan pada 5 Maret, Senayan, Batavia telah menerbitkan sertifikat pendidikan tahun 2024.

JUGA: Kemendikbud Ristek menggalakkan gerakan transisi bahagia dari PAUD ke sekolah dasar.

Pengenalan Rapor Pendidikan bertujuan untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan Indonesia.

Program terbaru Rapor Pendidikan 2024 menyajikan data terkini kualitas lingkungan pembelajaran satuan pendidikan tingkat PAUD.

BACA JUGA: Kabar Baik Ganjar untuk Seluruh Guru PAUD se-Indonesia, Hamdalah

Secara umum laporan pendidikan merupakan laporan yang menyajikan status satuan pendidikan berdasarkan data hasil sensus nasional dan survei satuan pendidikan dan daerah.

Menurut Lestari, perhatian terhadap kualitas lingkungan belajar di tingkat PAUD harus menjadi perhatian bersama seluruh pemangku kepentingan.

“Menerima tantangan bangsa ke depan memerlukan sumber daya manusia nasional yang kuat dan berdaya saing,” kata Rerie.

Seorang anggota komite

“Karena Indonesia membutuhkan anak-anak yang kuat dan berdaya saing untuk memenangkan persaingan di berbagai bidang di era globalisasi yang penuh dengan perubahan ini,” tegasnya. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *