KKIN Tingkat Regional Wilayah Barat 1 Resmi Berakhir, Ini Harapan Sekjen Kemnaker

saranginews.com, Padang – Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekzen Kemnakar) Anwar Sanusi menyampaikan harapan besar pada malam penutupan Kompetisi Keterampilan Pelatih Nasional (KKIN) 2024 di Padang, Sumatera Barat pada Rabu (05/08). . .

Sekadar informasi, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnakar) telah menyelesaikan pelaksanaan KKIN 2024 Tingkat Regional Wilayah 1 Barat.

Baca Juga: Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah: KKIN adalah program bagi pelatih untuk meningkatkan keterampilannya

Tujuan pelaksanaan KKIN adalah untuk memotivasi instruktur Indonesia dalam meningkatkan keterampilannya.

Sekjen Anwar Sanyisi mengucapkan selamat kepada para pelatih yang menjadi master dan mengikuti KKIN tingkat nasional.

Baca Juga: Kementerian Ketenagakerjaan Tuan Rumah KKIN untuk Tingkatkan Keterampilan Pelatih

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih yang mengikuti kompetisi tersebut.

“Saya berharap para pimpinan satker yang berhasil melaju ke tingkat nasional, memberikan perhatian dan motivasi khusus kepada para pelatih agar mampu bersaing di tingkat nasional dengan prima,” kata Sekjen Anwar Sanusi dalam sambutannya. keterangan resmi pada Kamis (9/5). .)

Baca Juga: Kementerian Ketenagakerjaan Tingkatkan Kualitas Pelatih Melalui KKIN

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPVP Padang, juri, pemerhati, tim teknis dan panitia yang telah bekerja tanpa kenal lelah menyukseskan kompetisi ini.

“Semoga berakhirnya kegiatan KKIN ini tidak menyurutkan segala langkah dan semangat kita untuk selalu berkompetisi dalam bidang kesehatan dan integritas,” harap Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan.

KKIN Regional Wilayah Barat 1 diikuti oleh 140 peserta (pesaing) dari BBPVP Medan, BPVP Aceh, BPVP Padang dan BPVP Belitung, antara lain BLK UPTD, BLK Komunitas, LPK Pembina, dll. – dan dunia industri.

Bidang peminatan yang diperlombakan adalah Instalasi Listrik, Elektronika, Pengelasan, Pendingin dan Tata Udara, Sepeda Motor-Otomotif, Kendaraan Ringan-Otomotif, Desain Grafis, CAD Desain Teknik Mesin, Solusi Perangkat Lunak IT untuk Bisnis, Desain Fashion, Kecantikan, Pelayanan Restoran . , pembuat kabinet dan barista.

Nantinya, pemenang pertama dan kedua KKIN Regional Wilayah 1 akan mengikuti KKIN Nasional yang diselenggarakan di BPVP Sorong, Papua Barat. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *