Israel Bebas Membantai di Gaza, Negara-Negara Arab Pertanyakan Fungsi PBB

saranginews.com, KAIRO – Parlemen Arab menyerukan penyelidikan internasional segera dan independen atas penemuan kuburan massal di Rumah Sakit Al Shifa dan Rumah Sakit Nasser. Menyusul penarikan pasukan pendudukan Israel dari berbagai wilayah Jalur Gaza.

Parlemen Arab mengatakan pada Minggu (28 April) bahwa pembantaian dan kekejaman yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina, termasuk anak-anak, wanita dan orang tua, di Jalur Gaza. Hal ini menimbulkan keraguan terhadap PBB.

Baca selengkapnya: Israel Siap Invasi Rafah Gaza akan menjadi lebih berdarah.

Pembantaian yang terus dilakukan Israel mempertanyakan kemampuan PBB untuk melindungi warga sipil, kata dewan tersebut juga menekankan bahwa pembantaian yang dilakukan oleh Israel merupakan kejahatan perang. kejahatan terhadap kemanusiaan dan genosida serta pelanggaran terhadap seluruh resolusi yang menyerukan perlindungan warga sipil selama konflik.

Parlemen Arab menyerukan komunitas internasional Kelompok hak asasi manusia, PBB dan Dewan Keamanan PBB Mengambil semua tindakan hukum yang diperlukan untuk meminta pertanggungjawaban Israel atas kejahatan dan pembantaiannya.

Baca selengkapnya: Israel membunuh 37 warga Gaza dalam 24 jam

Klaim ini juga mencakup memastikan kepatuhan terhadap standar hukum internasional dan hukum humaniter internasional. dan mengadili mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan perang. (Mod/Dil/jpnn)

Baca selengkapnya: Efektivitas Iron Dome Israel dalam melumpuhkan serangan Iran membuat Inggris menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *