Hasto Soal PDIP di Dalam atau Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran: Dibahas dalam Rakernas

saranginews.com – JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan menentukan sikap terhadap pemerintahan Rakabuming Raka kubu Prabowo Subianto-Gibra pada rapat kerja nasional PDIP yang digelar pada 24-26 Mei 2024.

Status politik PDI Perjuangan, baik di dalam maupun di luar pemerintahan, akan dibahas dalam rapat kerja nasional, kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa (7 Mei) di Jakarta.

BACA JUGA: Pilkada 2024: Anies – Ahok ikut bursa Cawagub PDIP

Hal itu diungkapkan alumnus Universitas Pertahanan itu saat menjawab wartawan mengenai kemungkinan sikap PDIP sama dengan calon presiden 2024 Ganjar Pranowo terhadap pemerintahan Prabowo-Gibrani.

Sebelumnya, Ganjar sempat mengumumkan tak lagi berada di pemerintahan Prabowo-Gibran. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengaku pemerintahan mendatang akan berperan sebagai pengawas terhadap Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Halalbihalal dan KAKAMMI Gelar Rakernas Jadi Kesempatan Tingkatkan Rasa Persaudaraan

Hasto Kristiyanto mengatakan, sikap PDIP terhadap pemerintahan Prabowo-Gibrani nantinya akan diputuskan oleh Ketum Megawati Soekarnoputri.

Konstitusi partai menegaskan bahwa itu adalah kewenangan Ketua Umum PDI Perjuangan, kata pria kelahiran Yogyakarta itu.

BACA JUGA: Ganjar yang Tak Mau Gabung Prabowo-Gibrani Pilih Pengendali Lalu Lintas Udara

Lebih lanjut Hasto mengatakan, sikap Ganjar yang tidak bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran merupakan pernyataan pribadi dan tidak mewakili PDIP.

Jadi Pak Ganjar maksudnya tidak ikut-ikutan menjadi menteri di jajaran mendatang, tentu kita hormati pendiriannya, kata Hasto.

Dalam konteks itu, Hasto pun menjawab pertanyaan wartawan mengenai sikap PDIP terhadap fenomena pemilu 2024.

Menurut Hasto, sejumlah peristiwa Pemilu 2024 menjadi hal yang perlu dibenahi PDIP demi tegaknya kedaulatan rakyat.

Sebab, jika penyalahgunaan kekuasaan tidak diperbaiki maka akan terjadi berbagai kecurangan pada pemilu mendatang, kata Hasto. (ast/jpnn) Sudah nonton video terbaru berikut ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *