Harga Kripto Turun Imbas Binance Dituntut SEC di Amerika, Investor Dalam Negeri tak Perlu Khawatir

saranginews.com, JAKARTA – CEO INDODAX Oscar Darmawan mengomentari penurunan harga mata uang kripto yang diduga disebabkan oleh sentimen negatif di seluruh dunia akibat Securities and Exchange Commission (SEC).

Dalam gugatannya, Binance dituduh melanggar undang-undang perdagangan sekuritas dan melanggar undang-undang sekuritas. Kabar tersebut ditengarai akan menurunkan nilai aset kripto karena memiliki nilai jual yang besar.

Baca juga: Seberapa Penting Buku Putih Kripto bagi Investor? Inilah jawaban dari CEO Indodax

Situasi pasar cryptocurrency di Indonesia terpantau dengan baik. Bappebti, regulator bisnis kripto di Indonesia, telah mengeluarkan perubahan cryptocurrency. Registrasi resmi di Bappebti, kata Oscar. .

Oscar menambahkan bahwa selama investor lokal melakukan operasi jual beli di bursa mata uang kripto lokal, mereka dapat menjamin keamanan.

Baca juga: Bersama Plustik, Pegadaian Milenium Berhasil Kumpulkan 1 Ton Sampah Plastik

Pasalnya, para pelaku industri setiap harinya terus berkoordinasi dengan regulator untuk memastikan perdagangan mata uang kripto tetap aman.

“Tidak hanya diatur oleh Bappebti, perdagangan mata uang kripto juga akan diatur dalam waktu dekat oleh Otoritas Jasa Keuangan,” kata Oscar.

Baca juga: Modernland Realty Raih TOP CSR 2023

Dalam hal ini, Oscar juga menilai sangat penting bagi investor lokal untuk bertransaksi hanya di bursa mata uang lokal yang terdaftar di Bappebti.

Menurutnya, sebagai regulator, Bappebti bisa lebih melindungi investor karena adanya akses Bappebti untuk mendaftarkan bursa kripto.

“Secara pribadi, saya sebagai pelaku industri selalu mengapresiasi sikap Bappebti yang responsif dan selalu tegas dalam menangani perdagangan mata uang kripto bagi para pelaku industri dan investor. Dengan adanya investor yang beroperasi di bursa kripto yang terdaftar di Bappebti, salah satunya adalah INDODAX aman karena kami terus berkoordinasi dengan regulator.”

“INDODAX adalah bursa mata uang kripto yang teregulasi. Bukti deposit kami juga transparan dan tersedia di pasar koin. Bahkan, bukti deposit kami juga diaudit oleh auditor bereputasi. Juga memegang sertifikasi ISO 9001, 27001, dan 27017.” Kami juga menerapkan MFA (Multi Factor Authentication) dimana akun anggota melalui beberapa langkah otentikasi,” tambah Oscar.

Oscar menyarankan investor mata uang kripto untuk tidak terlalu khawatir dan justru bisa memanfaatkan penurunan harga mata uang kripto untuk mengakumulasi kekayaan sebanyak-banyaknya (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *