Chef Expo Kembali Digelar untuk Promosikan Kuliner Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Chefs Association of Indonesia (ICA) kembali menggelar Chef Expo 2024 di JIExpo Kemayoran pada 8 hingga 11 Mei 2024.

Direktur acara Chef Expo 2024 Slemet Jarvanto mengatakan acara Chef Expo tahun ini dihidupkan oleh chef-chef terpercaya dan mumpuni yang memiliki pengalaman kuliner, profesional, selebritis dan otodidak.

BACA JUGA: Puluhan Universitas Terbaik Dunia Hadir di ICAN Education Expo 2024, Kehadirannya Tinggi

“Ada chef favorit masyarakat Indonesia, seperti Chef Yuna, Chef Windex Tengker, Chef Degang, Chef Yongki Gunawan, chef restoran dan hotel nasional, alumni kompetisi masak TV nasional, Mama Rieta dan lain-lain,” kata Slemett. di lokasi, Rabu (5/8).

Sementara itu, Presiden Persatuan Koki Indonesia, Chef Santo menyampaikan komitmen pihaknya untuk terus melestarikan kuliner Indonesia.

BACA JUGA: Indonesia Diecast Expo 2024 disebut-sebut bakal makin ramai dan menarik

“Ini juga merupakan wadah yang mempertemukan seluruh pelaku kuliner dan konsumen, baik perusahaan besar, perorangan, dan UMKM daerah,” kata Santo.

Rencananya acara tersebut akan dihadiri sekitar 40.000 orang dalam 4 hari.

BACA JUGA: UK Study Expo 2024 Kembali Hadir, Catat Tanggalnya!

ICA optimistis target tersebut akan tercapai karena Chef Expo kini telah memasuki tahun kelima.

“Selama ini masyarakat umum dan pelaku industri kuliner selalu antusias mengikuti acara ini dan didukung penuh oleh PT Wakeni selaku penyelenggara,” ujarnya.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arif Prasetyo Adi yang turut hadir di lokasi memuji acara yang dilakukan ICA.

Arif mengatakan acara tersebut menjadi momentum bagi perkembangan kuliner Indonesia. Sumber pangan Indonesia luar biasa dan harus dibagi dengan negara lain, katanya.

“Masakan dan bahan-bahan Indonesia tidak ada duanya. “Kalau mau cari cabai tinggal ke depan rumah petik saja, pala dan merica ada di Indonesia,” kata Arif. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *