ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia

saranginews.com, Jakarta – ASUS resmi meluncurkan Zenbook DUO (UX8406) di Indonesia.

Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop OLED layar ganda terbaik di dunia yang dirancang khusus untuk memaksimalkan produktivitas melalui teknologi layar ganda dan AI.

Baca Juga: Asus ROG Phone 8 Lebih Tipis dan Ringan

Zenbook DUO (UX8406) adalah perangkat revolusioner yang menetapkan standar untuk laptop layar ganda, mengubah cara pengguna berinteraksi dengan laptop mereka.

“Laptop terbaik tahun 2024 hadir di Indonesia. ASUS Zenbook DUO menghadirkan layar OLED ganda yang didukung AI, dan dilengkapi dengan fitur-fitur khusus yang akan merevolusi cara kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari. Revolusi laptop dimulai hari ini,” ujar Regional Director ASUS untuk Asia Tenggara, Jimmy Lin.

Baca Juga: Asus ZenFone 10 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Sini

Zenbook DUO (UX8406) dibekali dua layar berukuran 14 inci beresolusi 3K 120Hz dan teknologi ASUS Lumina OLED.

Jika diperluas, ukuran layarnya menjadi 19,8 inci, sehingga pengguna memiliki ruang kerja lebih besar dibandingkan laptop standar, yang berarti produktivitas bisa berlipat ganda.

Baca Juga: Profil Prabu Biplap, Komisaris Internasional PT Keelang Pertamina

Tak hanya memiliki dua layar, Zenbook DUO (UX8406) didesain sangat fleksibel, mudah digunakan, dan nyaman. Dari port lengkap dan konektivitas, hingga lima mode penggunaan fleksibel dalam desain tipis dan ringan, Zenbook DUO (UX8406) tampak menjadi laptop dan desain layar ganda terbaik di dunia.

Produktivitas pengguna Zenbook DUO (UX8406) bahkan ditingkatkan dengan AI. Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop AI alias laptop terbaik yang dilengkapi NPU (Neural Processing Unit) terintegrasi dengan prosesor Intel Core Ultra 7.

NPU yang diberi nama Intel AI Boost membuat laptop terlihat lebih lincah, lebih hemat energi, dan lebih cerdas dalam menangani aplikasi berbasis AI.

Laptop revolusioner

Perjalanan Zenbook DUO (UX8406) dimulai ketika tim desain ASUS mengamati bagaimana orang berinteraksi dengan laptopnya.

Seringkali mereka menggunakan layar tambahan untuk memperluas ruang kerja mereka. Masalah muncul ketika laptop digunakan di luar kantor sehingga memaksa mereka untuk kembali bekerja dengan layar.

Solusi yang ditawarkan tim desain ASUS adalah dengan memperkenalkan prototipe laptop dua layar pada tahun 2018 yang diberi nama Project Precog.

Project Precog adalah konsep asli untuk Zenbook DUO (UX8406) yang ditampilkan di Computerx 2018.

Project Precog masih berupa laptop konsep karena ekosistem hardware, software, dan sistem operasi belum bisa memanfaatkan penggunaan layar ganda pada laptop secara maksimal.

ASUS kemudian membangun sistem layar ganda pada laptop dengan ZenBook Pro 15 (UX580) melalui ScreenPad dan ZenBook Pro Duo (UX581) melalui tambahan Display S Plus.

Selama enam tahun, ASUS terus melakukan inovasi hardware dan software untuk memudahkan pengguna laptop layar ganda berkomunikasi dalam waktu bersamaan.

Hal inilah yang membuat Zenbook DUO (UX8406) bisa menjadi laptop layar ganda terbaik di dunia, karena laptop ini tidak hanya revolusioner, namun juga terus mengalami pengembangan selama bertahun-tahun.

Desain kreatif

Zenbook DUO (UX8406) mungkin muncul sebagai laptop layar ganda terbaik dunia berkat desainnya yang inovatif.

Zenbook DUO (UX8406) bukanlah laptop biasa karena dilengkapi dengan dua layar berukuran 14 inci, keyboard yang dapat dilepas, dan stand khusus sehingga sangat mudah digunakan. Semua digabungkan menjadi desain yang sangat ringkas dan berpusat pada pengguna sehingga mudah untuk dipindahkan.

Hadir sebagai laptop Intel Evo Edition, Zenbook DUO (UX8406) memadukan portabilitas luar biasa dengan bodi ringan yang beratnya hanya 14 inci kali 6 mm.

Kedua layar Zenbook DUO (UX8406) menggunakan teknologi ASUS Lumina OLED yang bersertifikat Dolby Vision, tervalidasi Pantone, dan memiliki gamut warna 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat.

Monitor tersebut bersertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500 dan mendukung teknologi layar sentuh sehingga dapat digunakan dengan stylus ASUS Pen 2.0 untuk memberikan input yang akurat.

Desain keyboard yang dapat dilepas pada Zenbook DUO (UX8406) membuat laptop ini mudah dibawa saat berpergian.

Penggunaan keyboard ini juga sangat mudah karena pengisian dayanya dapat dilakukan secara otomatis saat Zenbook DUO (UX8406) digunakan dalam mode laptop, terutama saat keyboard langsung menempel pada body komputer.

Tak hanya itu, Zenbook DUO Keyboard (UX8406) didesain untuk penggunaan seharian berkat sistem pintar yang memungkinkan laptop terhubung langsung ke laptop sekaligus beralih ke aplikasi Bluetooth saat digunakan dalam mode laptop. Menempel secara otomatis ketika dikeluarkan dari tubuh.

Performa terbaik didukung oleh AI

Zenbook DUO (UX8406) adalah laptop AI layar ganda bersertifikasi Intel Evo Edition yang ditenagai oleh prosesor berkemampuan AI terbaru, Intel Core Ultra 7 155H.

Prosesor Intel Core Ultra dilengkapi dengan NPU khusus atau Neural Processing Unit untuk menangani aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur yang didukung AI berjalan dengan baik tanpa menghabiskan terlalu banyak daya.

Selain itu, prosesor Intel Core Ultra 7 155H dilengkapi dengan chip grafis Intel Arc yang mampu memberikan kinerja dua kali lipat dibandingkan chip grafis terintegrasi prosesor Intel® generasi sebelumnya.

Chip grafis Intel Arc juga mendukung banyak teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, X? Hingga Super Sampling, DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine.

Pada Zenbook DUO (UX8406), Intel Arc tidak hanya mampu mempercepat pemrosesan grafis tetapi juga pengkodean video yang tentunya sangat penting bagi para pembuat konten. (RHS/JPNN)

Baca artikel lainnya… Asus telah meluncurkan laptop dan desktop bisnis terbaru yang didukung oleh teknologi mutakhir ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *