Yandri Susanto: Indonesia Butuh Generasi Penerus yang Andal

saranginews.com JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI H Yandri Susanto mengatakan Indonesia membutuhkan generasi baru manusia yang amanah menyambut Indonesia Emas 2045.

Selain memiliki pengetahuan, masyarakat di Indonesia Pengetahuan agama juga diperlukan untuk hidup di negara dan negara.

Baca Juga: Yandri Susanto MPR Optimis dengan Skuad U-23 Indonesia Usai Kalahkan Uzbekistan

“Untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, sumber daya manusia yang memiliki latar belakang ilmu agama yang handal sangat diperlukan. Sebagai bangsa yang berdasarkan Pancasila, generasi baru Indonesia diharapkan mampu memperoleh literasi dan pengetahuan keagamaan. Untuk menciptakan keseimbangan antara bekal pembangunan nasional, pangan untuk kehidupan setelah kematian,” jelas Yandri kepada rombongan Madrasah Bai Mahdi Sholeh Ma’mun Seran, Senin (5/6) di Gedung Nusantara V Komplek MPR/DPR Senayan.

Selain itu, beliau juga merupakan Ketua Yayasan Bai Mahdi Sholeh Ma’mun Ratu Rachmatuzakiyah. Wali Pondok Pesantren Quran Bai Mahdi Sholeh Ma’mun Ratu Qori Muqoronatur Rohmah, Ketua MTs Al Mahdi Devi Anggara Heriansyah, Ketua MA Al Mahdi Ade Arsiah dan Wakil Ketua Ahli MPR Marisun.

Baca Juga: Netizen Troll Gibran, Yandri Susanto Merespon

Untuk menjadi sumber daya manusia yang handal diperlukan keseriusan dalam mengajar dan menghargai guru.

Karena guru dapat mentransfer ilmu dan ilmu agama kepada siswanya.

Baca juga: Yandri Susanto: DPW dan DPD Minta Zulhas Kembali Jadi Ketum PAN.

“Keseriusan dalam menimba ilmu bisa dimulai dari rasa hormat terhadap guru. Etos utama dalam mengajar adalah menghormati guru,” lanjut Yandri.

“Dengan menghormati guru, maka siswa akan senang menerima ilmu dan ilmu agama yang diberikan dengan mudah,” pungkas Yandri.

Baca artikel lainnya… Yandri Susanto : Bang Sul, Tidak mungkin melakukan penistaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *