Siemens Indonesia Hibahkan Perangkat Lunak Kelistrikan untuk 3 Universitas Ini

saranginews.com, Jakarta – PT Siemens Indonesia memberikan penghargaan kepada tiga universitas terkemuka di Indonesia.

Ketiga universitas tersebut adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, dan Institut Teknologi PLN.

Baca juga: Siemens Tawarkan Teknologi Baru TIA Portal V18 untuk Perusahaan Industri

Melalui Program Inisiatif Universitas Siemens, Siemens Indonesia memberikan hibah untuk sistem tenaga listrik Siemens PSS®E dan PSS®SINCAL serta program simulasi untuk tiga universitas.

Perangkat lunak ini akan diintegrasikan ke dalam kurikulum departemen untuk membantu siswa mempersiapkan desain kelistrikan dan merencanakan jaringan energi masa depan.

Baca juga: Halo para pelari, bersiaplah untuk mengikuti BTN Jakarta International Marathon 2024

Siemens berkomitmen untuk mendukung transisi energi ramah lingkungan di Indonesia melalui teknologi dan peningkatan keterampilan tenaga kerja.

Siemens Indonesia mempererat hubungan dengan universitas-universitas Swiss-Jerman dengan melakukan transfer ilmu di bidang keamanan siber bagi perusahaan.

Baca selengkapnya: Pemerintah Daerah Lakukan Sendiri Mempercepat Pemasaran Digital Melalui Konferensi Perdagangan dan Festival Perjalanan

Kemitraan ini berfokus pada studi bersama di bidang teknologi keamanan siber bagi perusahaan untuk meningkatkan stabilitas dan keunggulan kompetitif Indonesia.

Lamin Jendoubi, Presiden dan CEO PT Siemens Indonesia, mengatakan donasi software yang bekerja sama dengan pihak sekolah ini untuk meningkatkan perubahan teknologi di Indonesia.

“Siemens terus mendukung transformasi Indonesia sebagai mitra teknologi untuk transformasi digital, khususnya di sektor bangunan yang membutuhkan bangunan dan jaringan energi yang efisien, indah, sistem transportasi, serta kebutuhan akan lingkungan yang bersih dan andal,” kata Lamine Jendoubi pada tahun 2024. Siemens Indonesia Executive Summit di Jakarta, Kamis (29/2).

Siemens Indonesia Executive Summit edisi tahunan kedua berfokus pada transformasi digital dan teknologi berkelanjutan dalam menghadapi tujuan zero net.

Peserta diundang untuk berinteraksi dengan para ahli Siemens di bidang pusat data, kota cerdas termasuk rumah sakit pintar, makanan dan minuman, pulp dan kertas, bahan mentah dan mineral di Siemens Technology Vertical Expo.

Dalam sesi diskusi, Presiden dan CEO Siemens AG Roland Busch mengatakan bahwa teknologi adalah alat paling ampuh untuk mentransformasi perekonomian Indonesia dan menjadi lebih kompetitif karena teknologi memperkuat produktivitas (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *