Polaris Master ExPOLrasi 2024 Digelar, Lahirkan Inovasi Tren Minuman Kekinian

saranginews.com, JAKARTA – Tren makanan dan minuman di Indonesia semakin berkembang, terutama di kalangan anak muda yang akhir-akhir ini menyebutnya sebagai ‘Makanan atau minuman kekinian’.

Industri restoran dan kafe kini berlomba-lomba menawarkan beragam konsep unik pada setiap menunya. Tak hanya menu makanan, kini minuman dengan cita rasa dan penyajian unik yang dikenal dengan nama Mixology pun turut menjadi tren.

BACA JUGA: 4 Jenis Makanan Pahit yang Sebaiknya Dikonsumsi Penderita Diabetes

Perawatan minuman unik dengan proses produksi yang rumit ini kini menjadi favorit anak muda agar bisa merasakan cita rasa dan sensasi dari minuman tersebut.

Mixology sendiri merupakan seni dan ilmu pembuatan minuman dengan berbagai bahan yang dicampur melalui serangkaian uji coba dan pengembangan dengan tujuan menghasilkan minuman dengan cita rasa baru, unik, dan orisinal.

BACA JUGA: Jaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi 5 makanan kaya antioksidan ini

Tentunya diperlukan keahlian khusus dari Mixologist untuk menuangkan kreatifitas dan keahliannya meracik kreasi minuman dengan cita rasa yang unik, inovatif dan berkualitas tinggi. Oleh karena itu, Polaris Drink merupakan merek minuman berkarbonasi milik PT Tempo Scan Pacific Tbk. mengundang para bartender dan Mixologist profesional dan berkualitas untuk mengikuti kompetisi Mixologist bertajuk Polaris Master ExPOLrasi 2024.

Aviaska D. Respati sebagai Direktur Utama CCHC PT Tempo Scan Pacific Tbk. mengungkapkan bahwa melalui kompetisi ini Polaris ingin memberikan tantangan kepada Mixologist berbakat di Indonesia yang saat ini sedang berkembang dengan menunjukkan keahliannya dalam mengeksplorasi ide-ide baru dalam pembuatan minuman berbahan Polaris yang dikombinasikan dengan bahan lain.

BACA JUGA: Bakar Lemak Tubuh dengan Konsumsi 4 Makanan dan Minuman Ini

“Polaris Master ExPOLrasi merupakan program dan upaya kami sebagai salah satu produsen minuman berkarbonasi Indonesia untuk mendukung tumbuhnya Mixologist berbakat di Indonesia, khususnya untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas melalui kompetisi Mixology dan meningkatkan minat konsumen dalam mengeksplorasi kreasi minuman untuk memberikan pengalaman baru. dalam kombinasi rasa yang unik untuk ditemukan dan menarik,” kata Aviaska dalam keterangan resmi, Sabtu (4/5).

Rangkaian kompetisi ini melibatkan peserta yang berasal dari hotel, restoran, dan kafe ternama di ibu kota dan berlangsung pada Jumat, 3 Mei 2024 di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta.

Pada kompetisi perdananya ini, Polaris Master ExPOLrasi menggandeng sejumlah juri profesional yang ahli di bidang industri makanan dan minuman di Indonesia, salah satunya adalah William Gozali yang dikenal sebagai chef ternama di Indonesia.

Ia juga dikenal memiliki keahlian khusus dalam membuat berbagai kreasi minuman unik yang lezat. Willem mengungkapkan antusiasmenya atas keterlibatannya sebagai juri dalam kompetisi ini.

“Berkaca dari pengalaman karir saya yang juga bermula dari sebuah kompetisi, saya tentunya sangat bersemangat bisa melihat lahirnya bibit-bibit Mixologist berbakat di Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa WillGoz ini.

Para finalis berkompetisi di hadapan juri dalam adu ketrampilan meracik minuman dan bersaing sengit melalui pengujian berdasarkan kriteria penjurian. Setiap peserta diminta bereksperimen dan menciptakan minuman menarik dengan bahan dan teknik berbeda.

Kreasi kali ini melibatkan varian terbaru produk Polaris yaitu Polaris Bitter Lemon yang hadir melengkapi rangkaian Polaris Soda Water, Polaris Coffee Cream, dan Polaris Sarsaparilla.

Minuman berkarbonasi Polaris yang sudah 10 tahun menemani masyarakat Indonesia, memberikan sensasi kesegaran maksimal di setiap tegukannya, sekaligus memberikan pengalaman seru dalam eksplorasi berbagai kreasi minuman.

Setelah melalui penilaian yang ketat, kompetisi ini akhirnya dimenangkan oleh tiga Mixologist terbaik. Seluruh pemenang selain dinobatkan sebagai Polaris Master ExPOLrasi juga mendapatkan piala, sertifikat dan uang tunai senilai total jutaan rupiah.

William Gozali selaku ketua juri menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada para pemenang.

“Saya berharap kompetisi Polaris Master ExPOLrasi menjadi ajang untuk melatih dan menantang kemampuan para peserta, bahkan membuka peluang bersaing di industri global,” kata Willgoz.

Lebih lanjut Aviaska menegaskan, hasil eksplorasi bersama Polaris akan memberikan kenikmatan, kesenangan, serta pengalaman seru dan berkesan.

“Kami berharap seluruh peserta, khususnya para pemenang, terinspirasi untuk menciptakan minuman istimewa setelah bereksplorasi bersama Polaris,” tutup Aviaska.

(ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *