Pilgub DKI: Sri Mulyani, Risma, Andika Perkasa hingga Adi Wijaya Masuk Radar PDIP

saranginews.com – JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan asal DKI Jakarta mulai mendatangkan beberapa nama untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Nama-nama tersebut antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Thiri Rizmaharini, mantan Panglima TNI Jenderal (Bakar) Antika Perkasa, dan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Vijaya.

Baca Juga: Di President’s Club, Tjarod PDIP: Prabowo Tak Begitu Percaya Diri Jalani Tugasnya

Nama-nama yang muncul di daerah sejauh ini adalah Bu Risma, Bu Sri Muliani, Pak Andika, dan Pak Adi Wijaya, kata Direktur Diklat DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gilbert. Simanjundak di Jakarta pada Senin (6 Mei).

Anggota Komisi B DPRD TKI Jakarta mengatakan, hanya empat nama yang disebutkan di internal partai, sehingga bisa ditambah nama tokoh lainnya.

Baca Juga: Kata Sri Mulyani yang Percaya Diri Soal Perekonomian Nasional

Gilbert menjelaskan, keputusan siapa yang pasti akan dicalonkan di Pilgub DKI Jakarta akan diumumkan setelah Rapat Komite Pengurus Nasional (Rakernas) DPP PDIP pada akhir Mei 2024.

Hal itu akan diketahui setelah rapat Komite Eksekutif Nasional bulan ini, ujarnya.

Baca Juga: Nama PDIP untuk Pilgub Jakarta, Rizma, Aswar dan Andika Perkasa masuk

Selain itu, DPD PDIP DKI Jakarta 2024 DKI Jakarta memulai proses seleksi bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) pada Rabu (5/8).

Pendaftaran calon calon kepala daerah akan dilakukan mulai 8 Mei hingga 20 Mei 2024, kata Direktur Jenderal Pemilihan Calon Pimpinan Daerah Provinsi Khusus PTI Berjuangan Hendra Gunawan, dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Menurutnya, PDI Perjuangan sebagai partai politik memberikan kesempatan kepada seluruh putra/putri berprestasi untuk mendaftar menjadi calon pimpinan daerah daerah istimewa Provinsi Jakarta.

Pendaftaran dapat dilakukan di kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta di Kotak Besar Kota Sedayu No. 10A RT 01/09, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur.

Bagi yang tidak bisa mendatangi kantor DPD PDI Perjuanga DKI, bisa mendaftar secara online dengan mengisi formulir https://bit.ly/FORM_PENDAFTARAN_BALON_PILKADA2024. Setelah itu, Anda dapat mendownload dokumen terlampir melalui link https://bit.ly/FORM_DOWNLOAD_PILKADA2024. (antara/jpnn) Dengar! Video Pemilihan Pemasok:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *