Pencinta Durian Wajib ke Sini, Ada Menu yang Berbeda, Bikin Nagih

saranginews.com, Jakarta – Pecinta durian pasti sudah tidak asing lagi dengan suguhan lezat, manis, dan lembut ini.

Namun belum banyak pusat kuliner yang menawarkan sajian unik.

Baca juga: Pecinta Durian Wajib Kunjungi Bandara SMB II Palembang, Pasti Senang

Salah satu tempat yang bisa dikunjungi pecinta durian adalah Rimba Durian Café. Berlokasi di FM7 Resort Bandara Jakarta, 2 kilometer dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, menawarkan pengalaman unik menyantap durian.

Rimba Durian Café merupakan kafe durian pertama di Indonesia yang membuka cabang di hotel berbintang. Desainnya mewah dan indah, cocok dikunjungi bersama teman, saudara atau keluarga.

Baca juga: Crivisaya Ganjar manfaatkan sisa durian untuk menjadi tuan rumah pelatihan pembuatan tempoyak di Lampung

Konsep pepohonan memberikan para tamu perasaan memasuki alam liar bahkan ketika berada di dalam FM7 Resort Hotel.

Rimba Durian Café menawarkan beragam rasa untuk memuaskan selera pecinta buah dengan teksturnya yang nikmat. Variasi durian yang digunakan di kafe ini didatangkan langsung dari kebun durian yang sama dengan pemilik FM7 Resort Hotel.

Kafe ini memiliki dua varian premium, Musang King dan Black Thorn.

Kedua jenis durian ini memiliki daging yang tebal, tekstur yang sangat lembut, creamy yang lumer di mulut, serta rasa yang manis dan sedikit pahit.

Tidak mengandung serat dan bijinya kecil sehingga memuaskan para penikmatnya. Jenis duriannya juga banyak seperti durian Mengdong, durian Bulan, dan durian Bawo.

Selain durian utuh dan kupas, Rimba Durian Cafe juga mengolah durian dengan cara lain, seperti salad sate biji durian yang merupakan salah satu menu salad kafe tersebut. Ada juga ayam dengan biji durian dan sambal kacang ala Rimba Durian Café yang membuat ketagihan.

Seperti Sei Sapi Sambal Tempoyak, ini adalah salah satu makanan pembuka pastrami yang disajikan dengan sambal tempoyak, yaitu sambal yang terbuat dari campuran cabai dan durian. Untuk hidangan penutup, para tamu dapat memilih banyak pilihan, mulai dari ketan durian, es cendol, atau tako (makanan penutup khas Thailand).

Selain menyantap durian, para tamu juga bisa menikmati liburan di FM7 Jakarta Airport Resort yang memiliki enam tipe kamar dan total 386 kamar.

Fasilitas hotel meliputi layanan antar-jemput gratis ke Bandara Soekarno-Hatta, 4 restoran, kolam renang, pusaran air panas dan dingin dalam ruangan, sauna, dan ruang uap.

Lalu ada gym, spa, karaoke, business center, salon, toko souvenir, apotek dan rooftop yang bisa dijadikan photo booth (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *