Kisah di Balik Tendangan Penalti Kiper Timnas U-23 Indonesia Ernando Ari, Ternyata

saranginews.com – Surabaya – Semifinal Piala Asia U23 Indonesia vs Uzbekistan 2024 akan digelar pada Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha, Qatar.

Pelatih kiper Persebaya Surabaya Benjamin van Breukelen yakin Hernando Ali Stariyadi akan semakin bersemangat di laga semifinal Piala Asia U-23.

Artikel terkait: Semifinal Piala Asia U-23, Indonesia Vs Uzbekistan, Arab Saudi Alami Bencana

“Mengenal Hernando, saya rasa semangatnya akan semakin meningkat,” kata pelatih Benny (sapaan akrabnya) di Surabaya, Sabtu (27 April).

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, hasil bagus yang diraih Hernando Ali sejauh ini merupakan hasil latihan sehari-harinya bersama Persebaya dan timnas.

Artikel Terkait: Semifinal Piala Asia U23 Indonesia vs Uzbekistan, Jepang vs Irak, Ah Vietnam

“Iya, performa Hernando luar biasa dan itu hasil latihannya. Dia pantang menyerah saat berlatih. salut sama dia,” kata pelatih yang pernah mengenakan jersey Niak Mitra Surabaya itu.

Meski saat ini kami tidak bisa bertemu langsung, mereka selalu memberi kami nasihat dan semangat melalui pesan singkat.

Baca juga: Pengakuan Jujur Pelatih Australia tentang Hernando Ali

“Saya selalu mengiriminya pesan di WhatsApp, menyemangati dan mengingatkannya untuk menjaga tubuhnya, dan dia selalu membalasnya,” ujarnya.

Pelatih kelahiran Mei 1963 itu pun memberinya tips cara menembak bola di adu penalti.

“Contohnya waktu itu di Piala AFF, dia tidak bisa mengambil penalti, tapi saya bilang padanya untuk tidak menggunakan teknik lebih banyak saat mengeksekusi penalti, karena Anda (Hernando) sudah terjatuh dan menahan penalti, “Gunakan kekuatan saja. , tak ada lagi teknik”, “Akhirnya saya lihat kemarin menembak bola, jadi saya tidak pakai teknik, itu yang saya ingat,” ujarnya.

Semoga kiper kelahiran Semarang itu tidak merasa tegang di laga semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan.

“Saya harap hal itu tidak terlalu membebaninya, karena tujuannya adalah lolos dari 16 besar ke delapan besar dan mencapai semifinal,” ujarnya.

Timnas U23 Indonesia menang 11-10 pada laga perempat final Piala Asia U23 2024 melalui adu penalti, Jumat (26 April) dini hari WIB, mengalahkan Korea Selatan dan meraih tiket ke babak semifinal.

Pemenang pertandingan akan ditentukan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 melalui 120 menit pertandingan.

Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar, setelah Vietnam, wakil lain yang mencapai perempat final, kalah 1-0 dari Irak. (Antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *