Innalillahi, Dua WNI Tewas dalam Kebakaran Apartemen di Kowloon

saranginews.com, HONG KONG – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong membenarkan adanya dua warga negara Indonesia (WNI) yang tewas dalam kebakaran gedung apartemen di Distrik Kowloon Hong Kong pada Rabu (10/4). ) sekitar jam 07.

Kementerian Luar Negeri Hong Kong telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan menetapkan ada dua orang WNI yang tewas, laki-laki dan perempuan, demikian keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri Hong Kong kepada ANTARA, Jumat. .

BACA JUGA: Marc Klok mengenang perjalanan panjang menjadi WNI, sungguh sebuah berkah

Kebakaran terjadi di sebuah gedung apartemen di Distrik Kowloon, Hong Kong 10 April 2024. Bencana tersebut menyebabkan 5 orang tewas dan sekitar 43 orang luka-luka, sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi setempat.

Kedua korban bekerja di bidang perhotelan di Ritz Carlton Hong Kong, demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Hong Kong.

BACA JUGA: Kapal Karam Korea, Kemenhub Fasilitasi Pemulangan ABK WNI

Kementerian Luar Negeri Hong Kong juga telah berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia untuk menyampaikan kabar duka tersebut.

Saat ini Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Luar Negeri di Hong Kong memfasilitasi pemulangan jenazah dan memastikan terpenuhinya hak-hak warga negara Indonesia yang menjadi korban, demikian bunyi pernyataan tersebut.

BACA JUGA: Tak Ada WNI yang Jadi Korban Penembakan di Philadelphia

Lebih lanjut Kementerian Luar Negeri Hong Kong menyampaikan, WNI di Hong Kong yang membutuhkan bantuan darurat dapat menghubungi layanan telepon Kementerian Luar Negeri di nomor 52422240 atau 68830466. (ant/dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *