Idgitaf Sukses Gelar Konser Mengudara Bersama Teman Tuli

saranginews.com, JAKARTA – Penyanyi Idgitaf menggelar acara bertajuk “Ether Bareng Teman Tuli” di Sunyi Coffee, Jakarta Selatan pada Minggu, 5 Mei 2024.

Konser tersebut digelar dalam rangka menyampaikan isi album “Ether” melalui penampilan.

BACA: Viral satu lagu, Idgitaf seru dari awal

Ether merupakan album debut Idgitaf dengan total 9 lagu yang dirilis pada 28 Juli 2023.

Album lengkapnya dirilis di label rekaman yang didirikan sendiri Idgitaf Musik.

BACA: Lagu Viral Idgitaf One-One Capai 7 Juta Streaming

Sebagai musisi muda yang kerap bercerita tentang perjalanan menuju kedewasaan, Geetha alias Idgitaf semakin konsisten menciptakan karya dengan lirik yang mencerminkan keprihatinan generasinya dan dekat dengan pengalaman pendengar.

Setelah sukses menyelesaikan tur 3 kota Mengair, api semangat pun dituangkan dalam misi yang mampu memperluas rasa kepuasannya agar album Mengair bisa lebih berarti bagi banyak pendengar apapun kondisinya.

BACA JUGA: Idgitaf tayangkan albumnya

Pengalaman pribadinya dengan gangguan pendengaran membuat Geeta memulai misi ini bersama Friends of the Deaf Association.

“Saya dilahirkan dengan telinga kanan saya. Sejak saya mengetahui bahwa kelainan ini disebut mikrotia, saya termotivasi untuk meyakinkan orang-orang yang kondisinya lebih buruk dari saya, khususnya komunitas tunarungu. Saya akan melakukannya tahun ini dengan tujuan membuat proyek sosial melalui nyanyian,” kata Ijitaf.

Untuk menampilkan yang terbaik dalam pertunjukannya, Geetha bermitra dengan Sunyi Coffee Cafe, yang mempekerjakan teman-teman tunarungu sebagai pembuat kopi (barista) dan juru masak.

Sunyi Coffee tidak hanya menyediakan ruang kerja, tetapi juga menciptakan komunitas bernama Sunyi Academy yang mempromosikan berbagai pelatihan bagi teman-teman penyandang disabilitas atau teman lain yang ingin belajar bahasa isyarat.

Dalam acara ‘Broadcasting with Deaf Friends’, komunitas Geetha Suni Academy tampil inklusif dengan bernyanyi dan berbicara dalam bahasa isyarat yang mereka pelajari.

Pertunjukan tersebut berlangsung hangat bagi para peserta yang tuli dan tuli (istilah untuk teman-teman non-disabilitas) malam itu.

Acara ini memperkenalkan 100 Teman Tunarungu secara gratis dan mengikutsertakan Teman Tunarungu lainnya sebagai bagian dari panitia acara dan acara.

Idgitaf tidak hanya memberikan hiburan pada malam itu, namun juga menghadirkan teman-teman Tuna Rungu dan teman-teman komunitas tuna rungu yang datang untuk tampil antara lain lagu Adelia dari label Pop Joy, penampilan Theater 7, dan penampilan dance. Pertunjukan visual folk oleh Dhea Seto dan Pop Joy Sign.

Upaya Geetha mempelajari bahasa isyarat sepuluh hari menjelang tanggal pertunjukan menghangatkan hati penonton malam itu.

Idgitaf berisi total 6 lagu dalam bahasa isyarat.

“Saya berharap ini menjadi langkah yang baik untuk terus mempromosikan album saya yang bertajuk ‘Ether’ dan semoga ini menjadi awal mula konser musisi tanah air khususnya untuk sobat Tunarungu,” pungkas Ijitaf. (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *