Hasan Fawzi jadi Dekom OJK, CEO Indodax: Beri Harapan Baru di Industri Kripto

saranginews.com, JAKARTA – INDODAX menyambut baik penunjukan Hasan Fauzi sebagai Ketua Dewan Direksi OJK periode 2023-2028 yang membawahi inovasi instrumen keuangan, aset keuangan digital, dan aset kripto.

“Terpilihnya Pak Hassan sebagai Dewan Komisioner OJK memberikan harapan baru bagi industri kripto.” “Kami yakin partisipasi Pak Hassan akan memberikan dampak positif pada sistem keuangan digital Indonesia dan mendukung pembangunan berkelanjutan,” kata CEO Indox Oscar Dermwan.

Baca Juga: Buruan kirim CV, ini hari terakhir pendaftaran lowongan kerja di Pegadaian

Terakhir, Hassan akan mengawasi implementasi bursa berjangka kripto yang juga diperkenalkan Juli lalu.

INDODAX sangat mendukung berdirinya bursa CFX dengan Subani sebagai operator utamanya.

Baca Juga: Semester I 2023, PT PP Raih Peningkatan Pendapatan

“Kami yakin kehadiran CFX Exchange dan Pak Hassan Fauzi dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan meningkatkan perlindungan bagi para pedagang aset kripto. Sebab, bursa ini berfungsi sebagai pengawas, sehingga masyarakat mengamankan dan melakukan transaksi pertukaran.” Selain itu juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aset kripto,” kata Oscar.

Oscar sangat tertarik dengan usulan Hassan Fauzi untuk memasukkan kripto ke seluruh sektor masyarakat melalui strategi khusus yang disebut INOVASI, karena meningkatkan perlindungan investor, pengendalian keseimbangan, pengembangan membaca dan menulis, serta inovasi teknologi keuangan.

Baca juga: Kunjungi toko makanan UMKM mitra GoFood di Solo, kata Gibran

“Kami mendukung dan menyambut baik rencana strategis ‘Inovasi’ yang dikembangkan oleh Bapak Hassan Fawzi. Kami percaya bahwa program ini akan membantu bisnis aset kripto di Indonesia untuk berkembang secara lebih terorganisir dan aman,” kata Oscar.

Orang yang terkejut itu menambahkan bahwa rencana strategis ‘terkini’ yang disampaikan Hasan Fawzi mencakup beberapa langkah terkait pengembangan bisnis kripto.

Oscar pun mengingatkan bahwa ikhtiar ini tidaklah mudah jika dilakukan sendirian. Perlunya kolaborasi dan kerja sama antara pemerintah dan investor kripto.

“INDODAX siap memainkan peran yang kuat dan berkontribusi terhadap rencana INOVASI untuk mendorong pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan bagi industri kripto di Indonesia,” ujar Oscar (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *