Google Rilis Fitur Baru Untuk Kemudahan Pelanggan Workspace

saranginews.com, Jakarta – Google mempermudah komunikasi dengan pelanggan Google Workspace-nya.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan pengguna lain menggunakan aplikasi seperti Slack dan Microsoft Teams melalui obrolan terintegrasi.

Baca juga: Google memecat 28 karyawannya karena tindakan anti-Israel

Integrasi ini sebenarnya bukanlah hal baru dan telah diuji sejak tahun 2023, namun kini fitur tersebut tersedia sebagai standar untuk pelanggan Google Workspace.

“Di Google Cloud Next 2023, kami mengumumkan interoperabilitas antara Google Chat, Microsoft Teams, dan Slack yang didukung oleh Mio, yang sebelumnya tersedia untuk pelanggan melalui program beta,” Google mengumumkan Senin.

Baca juga: Google akan berhenti menggunakan podcast di seluruh dunia tahun ini

Berkat fitur ini, perusahaan yang menggunakan Google Chat dan platform komunikasi lainnya dapat menawarkan pengalaman pengguna yang lebih lancar kepada penggunanya.

Perlu ditekankan bahwa fitur ini hanya tersedia untuk pelanggan berbayar, dan fungsinya bukanlah hal baru, namun tetap berguna.

Baca Juga: Google Luncurkan Chatbot Gemini Baru, Apa Saja Fiturnya?

Gina memanfaatkan fitur Google, namun pengguna Google Chat harus mengunduh dan menyiapkan aplikasi lain bernama MIO, yang bertindak sebagai jembatan antara Google Chat, Slack, atau Microsoft Teams.

Pengguna MIO harus membeli lisensi tambahan untuk mengaktifkan fitur ini.

Kabar baiknya adalah MIO mendukung semua fitur seperti penandaan, mengirim file biasa ke GIF, dan berfungsi dengan banyak aplikasi perpesanan.

Selain itu, MIO memastikan Google Workspace dan Microsoft Office 365 bekerja maksimal jika digabungkan. (gsmarena/semut/jpnn)

Baca artikel lainnya… Google merilis fitur pencarian tanpa gambar baru untuk ponsel Android dan iOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *