Fabio Quartararo Tak Sabar Melakoni MotoGP Prancis

saranginews.com – Le Mans – Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo sudah tak sabar untuk membalap di seri MotoGP Prancis di Le Mans akhir pekan ini.

“Seri ini sangat spesial bagi saya. Saya selalu menikmati balapan di kampung halaman saya di Perancis karena saya bisa melihat dan mendengar dukungan dari para fans yang bersorak begitu keras. “

BACA JUGA: Gilanya MotoGP Spanyol, Pemenang Pecco, Roda Sepeda Motor Tabrak Bahu Marquez

Quartararo mengaku siap karena sebelumnya telah menyelesaikan uji coba lagi bersama tim di sirkuit Jerez Spanyol untuk meningkatkan aspek teknis motornya.

“Kami mendapat beberapa pelajaran dari tes di Jerez dan kami menantikan hasil di trek ini (Le Mans).” “Saya penasaran bagaimana perbandingan datanya,” ujarnya.

BACA JUGA: 5 pebalap kena penalti, hasil sprint MotoGP Spanyol berubah

“Saya harap kami menjalani akhir pekan yang menyenangkan dan mendapatkan hasil yang bagus,” kata Quartararo. menjelaskan.

Sementara itu, rekan setimnya Alex Rins mengatakan uji coba di Jerez membuahkan hasil yang sangat bagus dan menarik.

BACA JUGA: 8 Pebalap Jadi Korban MotoGP Prancis, Pecco Bertarung dengan Vinales

Rins mengatakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah porsi kelistrikan sepeda motor.

“Kami akan mengecek hasil tes Jerez dan membandingkannya dengan Le Mans. Ini masa penting dan sibuk bagi Yamaha, jadi kami akan bekerja secara sistematis,” kata Rins.

“Kami akan mempersiapkan langkah demi langkah untuk tes privat berikutnya di Mugello setelah Grand Prix Prancis,” ujarnya.

Seri MotoGP Prancis diawali dengan sesi latihan pada Jumat (5 Oktober), sebelum dilanjutkan dengan latihan, balapan kualifikasi, dan sprint pada Sabtu (5 November). Sedangkan pertandingan utama akan dilangsungkan pada Minggu (5/12) pukul 19.00 WIB dan bisa disaksikan. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *