Besok, Presiden Jokowi akan Serahkan 10.323 Sertifikat Tanah Elektronik di Banyuwangi

saranginews.com, BANYUWANGI – Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sertifikat tanah elektronik besok (30/4) di Banyuwangi, Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan Lamprey, Kepala Kantor Humas Kementerian Pertanian dan Tata Ruang.

Baca Juga: Menteri Pertanian Amran ATR/BPN desak kementerian legalkan jutaan hektar sawah di Indonesia

Ia mengatakan, Menteri ATR/Pimpinan BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbitan sertifikat tanah elektronik.

“Setelah meninggalkan Palu, Menteri ATR/Kepala BPN kembali ke Jakarta dan langsung berangkat ke Banuwangi,” kata Lamprey dalam keterangan resmi, Senin (29/4).

Baca Juga: AHY Akan Percepat Menteri ATR/BPN, Sertifikat Tanah Elektronik Terpercaya OSCO

Lamprey mengatakan, setidaknya ada 5.000 delegasi yang akan terlibat langsung dalam acara serah terima sertifikat tanah elektronik yang dipusatkan di GOR Tawang Alun, Banuwangi.

Total sertifikat yang akan diterbitkan hasil program pembagian tanah ini sebanyak 10.323 yang seluruhnya berbentuk sertifikat tanah elektronik, kata Lamprey.

Baca Juga: Kesalahan Pengajuan E-Sertifikat, Ini Resikonya dan Bagaimana Cara Menghindarinya?

Menteri AHY FYI baru saja menyerahkan bukti pengembangan lahan Perumahan Permanen (Huntap) di Petobo, Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam kunjungannya ke Palu, AHY juga memberikan kuliah umum kepada civitas akademika Universitas Tadulako pada malam tanggal 28 April. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *