Bamsoet Sebut 2 Mobil China BAIC Bakal Bersaing di Kelas SUV

saranginews.com, SELATAN TANGERANG – Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung masuknya Beijing Automotive Group melalui BAIC International untuk menghidupkan kembali pasar otomotif Indonesia.

Bekerjasama dengan PT JIO Distribution Indonesia (PT JDI), Beijing Automotive Group akan mendistribusikan mobil BAIC di Indonesia.

BACA JUGA: BAIC gandeng Huawei kembangkan mobil pintar

“Dengan telah disetujuinya perjanjian kontrak eksklusif Beijing Automotive Group kepada PT JIO Distribution Indonesia melalui BAIC International, maka penjualan publik kendaraan bermotor roda empat dengan merek BAIC akan segera dilakukan di Indonesia,” kata Bamsoet usai menyaksikan acara tersebut. Penandatanganan kontrak eksklusif PT JIO Distribution Indonesia dengan BAIC International di Tangsel pada Kamis (28/03/24).

Hadir pula Pendiri JHL Group Jerry Hermawan Lo, CEO BAIC International, dan Yang Nanhua, CEO PT. JDI Johnatan Salim serta Manajer Operasional PT. JDI Dhani Yahya.

BACA JUGA: 4 Merek Otomotif China Ini Akan Meluncur di GIIAS 2023

Presiden DPR RI ke-20 ini menjelaskan BAIC akan meluncurkan dua model SUV andalan, BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II, di pasar Indonesia.

Kedua model ini akan bersaing di segmen SUV di pasar mobil Indonesia.

BACA JUGA: Pabrikan mobil China GWM meluncur di Indonesia melalui Indomobil

BAIC BJ-40 PLUS merupakan SUV berpenggerak empat roda atau SUV 4X4.

Mobil ini didesain dengan elegan, menarik dan awet tampilannya serta memberikan kesan macho yang sangat kental.

Model ini beberapa kali mengikuti kejuaraan reli tersulit di dunia, Paris-Dakar.

BAIC BJ-40 PLUS Indonesia ditenagai mesin bensin 4 silinder, 16 katup, 2.000 cc DOHC turbocharged yang dipadukan dengan transmisi 8 percepatan.

Sistem penggeraknya menggunakan transfer case elektronik dengan kunci diferensial belakang dari perusahaan Jerman Borg-Wagner, yang unggul dalam melintasi medan kasar.

Kepala Pusat IMI menambahkan, model lain untuk pasar Indonesia adalah BAIC X55-II.

SUV medium penggerak roda depan (FWD) dengan mesin bernama MAGIC-CORE.

Mobil ini didukung oleh mesin 4 silinder, 16 katup, 1500cc DOHC turbocharged yang dikembangkan bekerja sama dengan BAIC Motor dan META Engineering Jerman.

BAIC X55-II dilengkapi dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan (DCT 7-percepatan), yang telah memenangkan China Top Ten Transmisi Award.

“BAIC (jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Dubes Djauhari Bujuk Produsen Mobil China Ini Berinvestasi di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *