8 Ribu Porsche 911 Bermasalah di Kaca Depan, Recall Dijalankan

saranginews.com – Porsche sedang melakukan kampanye recall terhadap 8.100 unit Porsche 911 yang mengalami masalah pada pemasangan kaca depan.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat dalam pernyataannya mengumumkan bahwa ada masalah pada pemasangan kaca depan mobil Porsche 911 yang dijual di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Porsche Taycan 2024 Kini Dilengkapi Fitur Apple CarPlay dan Go To Coffee Shop

Masalah pemasangan kaca depan mobil dapat menyebabkan kaca depan terlepas secara tidak sengaja.

Dokumen penarikan kembali dari NHTSA mengungkapkan bahwa jendela depan dan belakang model Porsche 911 mungkin tidak memiliki cengkeraman yang memadai.

BACA JUGA: Porsche meluncurkan Macan EV yang mampu menempuh jarak 784 km

Dokumen penarikan menunjukkan bahwa masalahnya ada pada perekat yang digunakan untuk menempelkan kaca depan dan kaca belakang ke kendaraan.

Makalah ini juga menyatakan bahwa masalahnya mungkin terletak pada cara penggunaan lem.

BACA JUGA: Porsche Taycan Turbo GT cetak rekor baru di Nurburgring

Beberapa bagian permukaan 911 tidak sepenuhnya bebas selama pemasangan di pabrik, sehingga menghasilkan daya rekat yang lemah.

Porsche seharusnya mengetahui masalah ini pada November lalu.

Pabrikan mobil asal Jerman di bawah pengawasan Volkswagen AG telah melakukan penyelidikan dan menemukan bahwa bagian kaca Porshe 911 di area rentan bisa lepas.

Jika terjadi kecelakaan, seluruh sambungan antara logam mobil dan kaca mobil akan rusak parah, dan sambungan tersebut mungkin terlalu lemah untuk menahan kaca pada tempatnya.

Akibatnya, kaca terangkat dan dapat menyebabkan kecelakaan serius.

Namun, Porsche mengklaim tidak ada masalah kaca yang teramati.

Pemilik Porsche 911 diberitahu bahwa suara angin yang berlebihan, atau kelembapan di dalam mobil dapat mengindikasikan area yang bermasalah.

Dalam kasus seperti ini, pemilik mobil disarankan untuk membawa mobilnya ke bengkel, di mana kaca depan dan belakang akan diperiksa dan diganti dengan kaca baru.

Penarikan kembali model Porsche 911 terbatas pada pasar AS saja. Namun belum diketahui model Porsche 911 mana yang terkena dampaknya.

Porsche akan mulai memberi tahu dealer tentang penarikan tersebut pada 13 Maret, dan pemberitahuan kepada pelanggan diharapkan dimulai pada 26 April.

Pemilik Porsche 911 dapat menghubungi layanan pelanggan produsen mobil tersebut dan mengakses situs penarikan khusus NHTSA, untuk mengetahui apakah kendaraannya termasuk dalam penarikan ini atau tidak. (jpnn)

Baca Berita LEBIH LANJUT… SUV Terliar Porsche Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *