Soal Susunan Koalisi Prabowo-Gibran, AHY Singgung soal Kesetiaan dan Kekompakan

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya sudah menanyakan calon presiden 2024, Prabowo Subianto, soal komposisi Aliansi Maju Indonesia.

“Kami akan serahkan kepada Pak Prabowo karena beliau adalah presiden terpilih dan juga ketua koalisi,” kata AHY di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (24/4).

BACA JUGA: Akui Putusan MK, AHY: Kepresidenan mendapat tekanan dan beban luar biasa

Sebagai salah satu partai pendukung pasangan Prabowo-Gibran, Demokrat memberikan dukungan dan masukan yang diperlukan untuk membangun koalisi yang kuat secara fundamental.

Menurut dia, tidak hanya di pemerintahan, tapi juga di parlemen.

BACA JUGA: AHY Salat ID Bersama SBY, Lalu Ikut Kegiatan Presiden Jokowi

Ia menilai Menhan RI punya perhitungan yang matang untuk mempersiapkan pemerintahan Indonesia ke depan.

Meski demikian, AHY mengingatkan, yang terpenting dalam pemerintahan koalisi bukan hanya jumlah partai politik yang ikut serta.

BACA JUGA: AHY Ungkap Permintaan Khusus Prabowo, Oh Ungkap

“Sekali lagi bukan koalisi besar-besaran, tapi juga koalisi yang solid, kompak, loyal. Karena kita juga tahu kalau awalnya kompak, lalu di tengah jalan bisa tumbang satu per satu. Ini sungguh Yang kita butuhkan adalah stabilitas koalisi. Jadi tidak hanya di awal, tidak hanya di tengah, tapi sampai akhir,” ujarnya (tan/jpnn) Jangan sampai ketinggalan video terbarunya.

BACA ARTIKEL LAIN… Percayalah AHY, Heru Budi: Beban di Jakarta berat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *