Prabowo: Mas Anies dan Muhaimin, Saya Pernah Berada di Posisi Anda

saranginews.com, Jakarta – Calon presiden terpilih pada Pemilu 2024, Prabowo Subianto, dalam pidatonya mengatakan dirinya berada di posisi Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Pidato tersebut disampaikan Prabowo pada Rabu (24/04) di Jakarta seusai rapat pleno terbuka penetapan calon Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Pemilu 2024 KPU.

Baca juga: PKS Berencana Bertemu NASDEM dan PKB Usai Keputusan Prabowo-Gibran

Anis-Muhaimin turut hadir dalam acara tersebut, dengan absennya pasangan calon Ganjar Pranovo-Mahfud MD.

Dalam sambutan pembukaannya, Prabowo mengatakan wajar jika setiap kontestasi politik menimbulkan perdebatan sengit.

Baca juga: Presiden KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Calon Terpilih Pilpres 2024

Namun, kata Menhan RI, perdebatan sengit akan berakhir di lingkungan demokrasi Indonesia karena masing-masing kontestan tahu tentang persatuan.

Betapapun sengitnya, kita sadari bahwa kita tetap satu keluarga, satu keluarga besar, kita sama-sama anak bangsa Indonesia, kata Prabowo.

Baca juga: Senyum Berseri Anees-Muhaimin di Momen Spesial Prabowo-Gibran

Mantan Denzen Kopassus ini kemudian mengatakan, pelaksanaan Pilpres 2024 sudah selesai sesuai dengan langkah KPU dalam menetapkan calon presiden dan wakil presiden terpilih.

Prabowo menyadari, meski KPU mengumumkan nama-nama calon presiden terpilih, mungkin masih ada kekecewaan dari banyak pihak.

Ketua Umum Gerindra mengatakan, “Kompetisi sudah selesai, pertandingan sudah selesai, kita semua lelah dan mungkin ada di antara kita yang tidak puas dan kecewa.”

Prabowo kemudian menyebut nama Anees dan Muhaimin dalam pidatonya dan mengaku paham dengan posisi pasangan calon nomor urut satu tersebut.

“Masi Anis dan Mas Muhamaine, saya di posisi Anda,” kata Prabowo.

Ia pun mengaku bisa memahami perasaan Anis-Muhammin yang berhasil tersenyum saat menghadiri acara penentuan pasangan calon terpilih KPU.

“Aku tahu senyummu keras sekali,” kata Prabowo lagi.

Prabowo-Gibran menjadi calon yang diusung KPU sebagai pemenang Pilpres 2024 setelah MK menolak gugatan terkait hasil pemilu (PHPU).

Prabowo-Gibran mengalahkan Anis-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 dengan meraih 58,59 persen suara sah nasional. (AST/JPNN)

Baca artikel lainnya… Ganzer-Mahfud absen saat KPU putuskan pemenang Pilpres Prabowo-Gibran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *