Ofero Perkenalkan Battery Lithium dan Unit Terbaru di Asia Bike 2024

saranginews.com, Jakarta – Produsen sepeda motor dan sepeda listrik Ofero menghadirkan baterai lithium terbarunya di ajang Asia Bike Jakarta 2024.

Baterai litium adalah jenis baterai yang menggunakan litium sebagai bahan aktif dalam elektrokimia dan umumnya lebih ringan, memiliki kepadatan energi lebih tinggi, dan memiliki siklus hidup lebih lama dibandingkan jenis baterai lainnya.

Baca Juga: IIMS 2023: Ofero Luncurkan 3 Sepeda Listrik Jarak Jauh

Ofero berkolaborasi dengan Phylion, pemasok baterai litium terbesar di dunia, dalam produksinya.

Peter Wang, CEO Offero Indonesia, mengatakan kerja sama ini memberikan kontrak eksklusif untuk baterai lithium sesuai spesifikasi yang dibutuhkan.

Baca Juga: Sepeda Listrik Ini Disinyalir Bisa Gantikan SUV

Sedangkan yang menggunakan baterai lithium seperti sepeda listrik Magical 2 dan Magical 2 Pro. Sepeda motor listrik tersebut untuk tipe Stareer Motor, Picassio, Age Max dan TSX.

Seri sepeda listriknya meliputi Magical 2 dan Magical 2 Pro, menonjolkan desain yang elegan dan menarik, kata Peter Wang dari Jiexpo Kemayoran Jakarta, Selasa (30/4/).

Baca Juga: Selis Tawarkan Program Dukungan Diskon Hingga 35 Persen Yuk Beli Sepeda Listrik

Baterai lithium Ofero dan Phylion menawarkan kinerja yang konsisten, ringan, ukuran kompak, daya tahan lebih lama dan garansi 3 tahun.

Menurut Peter Wang, Magical 2 dibekali baterai lithium 48V12Ah dengan jangkauan hingga 50 km dan kecepatan tertinggi 36 km/jam dengan waktu pengisian 6 hingga 8 jam, serta dibanderol dengan harga Rp 5.999.000.

Sepeda listrik Magical 2 Pro mirip dengan Magical 2 dan dilengkapi NFC, teknologi bagasi, dan baterai lebih besar yakni 48V20Ah sehingga kecepatan maksimalnya 42km/jam dan jarak tempuh hingga 80km. Harganya Rp 6.999.000.

Untuk sepeda motor listrik ada Stareer yang memiliki kecepatan tertinggi 60 km/jam untuk jarak tempuh hingga 100 km dibanderol Rp 9.499.000.

Motor Stareer mampu bersaing dengan sepeda motor listrik lainnya dengan kualitas yang dapat diandalkan.

“Langkah selanjutnya adalah sepeda motor listrik terbaru dari Ofero Picassio yang dibanderol Rp 13.499.000, dibekali baterai lithium 72v24ah, tenaga motor 2.500W, kecepatan tertinggi 80 km, dan jangkauan maksimal 100 km,” jelasnya. (Glo/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *