NasDem Kalteng Pastikan Tidak Ada Jalur Khusus dalam Pendaftaran Pilkada Serentak 2024

saranginews.com – PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Nasional Demokrat Kalimantan menyebut tidak ada cara khusus untuk mendaftarkan calon daerah pada Pilkada Paralel 2024.

Seluruh calon kepala daerah baik kepala daerah, wakil kepala daerah, dan kepala daerah/kota wajib mengikuti aturan dan prosedur dalam menjadi pejabat daerah melalui Partai NasDem.

UPDATE: Innalillahi, Anggota DPR RI dari Divisi NasDem Meninggal Dunia di Kunker, Palembang

“Tidak ada cara khusus bagi calon yang diharapkan mendaftar di Partai NasDem, masing-masing harus mengikuti prosesnya dan nantinya semua nama yang dicalonkan akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) setelah mengadakan sidang konsultasi pada 9 Mei. , 2024,” kata Anggota DPW NasDem Kalteng Kesembilan Penjaringan Anggoro Dian Purnomo di Palangka Raya, Selasa (7/5).

Ia mengklarifikasi, pada Pilkada Kota Palangka Raya, Partai NasDem juga tidak memberikan cara khusus kepada Wali Kota Palangka Raya periode 2018-2023, Faiid Naparin.

BACA JUGA: Hanura Buka Pendaftaran Calon Pimpinan Daerah Pilkada Sehubungan 2024, Kata OSO

Yang bersangkutan melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku, agar semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Panitia pencalonan gubernur dari NasDem bahkan akan menyampaikan kepada DPP notulen pengurangan atau plus calon calon yang mendaftar untuk dipertimbangkan DPP.

“Tentu pemeriksaan DPP mempengaruhi kemampuan terpilih dan hasil pemeriksaan yang dilakukan kelompok nantinya,” ujarnya.

BACA JUGA: Tanggapan Hasto PDIP Soal Duet Anies – Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2024, Di luar dugaan

Di tempat yang sama, Faiid Naparin yang hari ini mendaftar di Kelompok DPW NasDem Kalimantan didampingi beberapa tokoh agama dan adat setempat, menyatakan siap mendaftar sebagai calon pilkada sesuai prosedur partai setempat. “Saya siap mengikuti pemilu Partai NasDem dengan mengikuti prosedur,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kontestasinya pada Pilkada 2024 yang digelar pada 27 November mendatang, tentu bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan pembangunan di daerah dan lainnya, karena ia telah bekerja pada tahun lalu.

“Sebenarnya semua kota berkembang punya permasalahan, baik itu pembangunan daerah atau yang lainnya, dan kami siap memperbaikinya ke depan jika nanti ditunjuk,” kata Fariid Naparin yang diberi semangat oleh Kota Palangka Raya. Partai Golkar tanpa beraliansi dengan partai lain. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *