Karier.mu Sediakan Pelatihan Prakerja Sesuai Kebutuhan Angkatan Kerja

saranginews.com, JAKARTA – Karier.mu tetap menjaga komitmennya dalam memberikan pendidikan berkualitas yang dibutuhkan penerima manfaat Program Kartu Prajabatan sejak menjalin kemitraan pada tahun 2022.

Hal ini dibuktikan dengan pelatihan yang diberikan Karier.mu pada masa prakerja tahun 2024 melalui beberapa platform digital seperti Bukalapak, Tokopedia dan Pintar.

BACA LEBIH LANJUT: Karier.mu dan Wall Street English membantu peningkatan tenaga kerja

Kepala Karier.mu Rangga Septyadi mengatakan kliennya saat ini mencoba memberikan lebih banyak pilihan program pelatihan yang dapat ditawarkan kepada penerima manfaat sebelum bekerja.

“Kami memastikan program pelatihan yang kami usulkan untuk dinikmati merupakan pendidikan yang berkualitas dan telah melalui proses kurasi yang sangat detail baik di Karier.mu maupun Manajemen Aplikasi Program Pra-Layanan,” kata Rangga Septyadi dalam keterangannya, Jumat (29/3). ).

BACA JUGA: Sosialisasi Kartu Senioritas Kota Pariaman bekerjasama dengan MPPKP dan Karier.Mu

Salah satu program pelatihan Karier.mu yang kini dapat dinikmati oleh para senior adalah pelatihan “Pembuatan Konten Pemasaran Media Sosial”.

Persiapan pelatihan ini dimulai dengan ditemukannya Karier.mu dalam laporan State of Content Marketing tahun 2023 oleh Semrush, sebuah perusahaan software SEO.

BACA JUGA: Karier.mu bersama Prakerja dorong pendidikan berkualitas dan inklusif

Laporan tersebut menyatakan bahwa pemasaran konten berpotensi menyumbang 97% keberhasilan pengembangan bisnis. Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan kemampuan yang dimiliki trader saat ini. Faktanya, masih banyak audiens yang tidak tertarik dengan konten yang dibuat oleh para pemasar.

Perlunya pelatihan untuk meningkatkan keterampilan pemasaran konten juga berbanding lurus dengan hasil survei yang dilakukan Karier.mu pada akhir tahun 2023 terhadap para penggunanya.

Saat ini, kebutuhan terbesar akan pelatihan terkait pemasaran disusul dengan pelatihan terkait bisnis. Bagaimanapun, ini adalah referensi yang cukup bagi Karier.mu untuk mengembangkan pendidikan sesuai dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh tenaga kerja dan wirausaha saat ini.

Pelatihan bertajuk “Membuat Konten Social Media Marketing” ini disajikan dalam format webinar sehingga peserta dapat berinteraksi langsung dengan dosen-dosen berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Pelatihan ini juga mengajak peserta untuk membuat konten, ide konten, dan konten pemasaran dalam bentuk tulisan, gambar, dan video, yang mutlak dibutuhkan perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya.

Tingginya minat tenaga kerja dan kebutuhan perusahaan akan kemampuan content marketing menjadi motivasi Karier.mu untuk dapat memberikan kuota pelatihan yang cukup untuk memenuhi permintaan terkait.

Karier.mu dengan demikian memastikan bahwa para pemasar atau tenaga kerja yang perlu meningkatkan keterampilan pemasaran konten tidak perlu khawatir dengan jumlah kuota yang tersedia.

Selain pelatihan pemasaran konten, pelatihan pra-kerja Karier.mu terkait bahasa asing, manajer proyek, analisis data, UX antarmuka pengguna dan bidang pelatihan lainnya juga tersedia dari mitra platform digital. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *