Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah World Championships, Pengurus Gymnastics Laporkan Persiapan ke Menpora Dito

saranginews.com, Jakarta – Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (Senam Indonesia) bergerak cepat setelah Jakarta terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam Artistik FIG pada 19-25 Oktober 2025.

Koalisi pimpinan Ita Iuliati langsung melaporkan persiapan tersebut ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemanpora).

Update: Setahun Menjabat Menpora, Dito Ariotejo Ucapkan Terima Kasih kepada Keluarga Besar Kemenpora

Ketua dan Wakil Ketua Senam Indonesia Ita Ang Sunadji, serta Sekjen Sri Sundari Kenkana Ayu serta pengurus lainnya bertemu dengan Manpora Dito Ariotejo pada Selasa (7/5/24) di Kantor Kemanpora, Jakarta. Dikatakan bahwa FIG (Fédération Internationale de Gymnastics) telah resmi memilih Jakarta sebagai tuan rumah FIG Artistic Gymnastics World Championships 2025. Kami mengadakannya karena ini adalah sejarah baru bagi Indonesia dan kami mohon bimbingan dan dukungan dari pemerintah. , pada saat ini. Case manpora ditto, agar Kejuaraan Dunia ini bisa kita manfaatkan dengan baik demi kejayaan olahraga Indonesia,” kata Ita. Akhir pekan lalu, FIG resmi mengumumkan bahwa Jakarta akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Senam Artistik Dunia FIG ke-53 tahun 2025 setelah pemungutan suara. FIG dikeluarkan oleh Dewan Eksekutif.

Ini merupakan pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Senam Dunia.

Baca Juga: Manpora Dito Ariotejo Bicarakan Masa Depan Shin Tae Yong

Menurut Ita, terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah merupakan wujud kepercayaan FIG terhadap Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dalam misinya mewujudkan “Indonesia Emas” pada tahun 2045. “Senam sebagai induk olahraga bangga bisa berkontribusi, dan kami yakin dengan diadakannya Kejuaraan Dunia ini dapat memajukan perkembangan senam di Indonesia dan mendorong generasi baru menjadi atlet-atlet berprestasi yang memperjuangkan keunggulan merah dan putih. berkulit putih di dunia,” kata Ita. Setelah Jakarta terpilih, Ita menjelaskan timnya belum terpilih. Mengurus urusan administrasi FIG dan membentuk panitia “Banyak hal yang harus kami lakukan dan kami siap bekerja sama dengan FIG, pemerintah Indonesia, dan seluruh pemangku kepentingan olahraga untuk mewujudkan kejuaraan dunia yang sukses dan berkesan,” tambahnya. Itu. Sementara itu, Manpora Dito membawa kabar gembira dari Senam Indonesia. Ia berharap Kejuaraan Dunia Senam Artistik FIG ke-53 di Jakarta bisa sukses.

“Kedatangan (Senam Indonesia) diumumkan FIG setelah Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah tahun 2025 di Jakarta. Pemerintah sangat senang karena senam merupakan mother of sports. “Ini olahraga yang harus kita perkuat karena disegani di Olimpiade dan di seluruh dunia,” kata Dito dalam jumpa pers siang tadi.

Update: Manpora Dito Ariotado ingin Pusdiklat Paralimpiade bisa melahirkan atlet-atlet juara

“Dengan diikuti 70 negara di Kejuaraan Dunia, Jakarta bisa maju dengan fasilitas olahraganya yang berkelas dunia. Kita Indonesia siap menjadi tuan rumah ajang kelas dunia,” ujarnya (dkk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *