Ikuti Perkembangan Tren Kuliner, FTP UKWMS Hadirkan Program Culinary & Nutrition

saranginews.com, Surabaya – Fakultas Pertanian dan Teknologi (FTP) Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) meluncurkan program khusus bidang Masak dan Pangan yang berada di bawah Program Penelitian (prodi) Teknologi Pangan.

Proyek khusus ini muncul sebagai hasil pertemuan alumni yang mengidentifikasi kebutuhan akan sarjana dengan keterampilan khusus.

Baca Juga: Industri Bunga Diperkirakan Tumbuh 7% di 2024

Wakil Ketua UKWMS FTP 1 Ignasius Radix Astadi Praptono Jati dalam keterangannya, Senin (11/3): “Inisiatif baru ini akan menghubungkan minat masyarakat terhadap tren mematikan saat ini dengan konsekuensi teknis produksi pangan sehari-hari, sekaligus menarik perhatian pada tingkat makanan.

Teknologi pangan secara umum dikenal penerapannya pada pabrik atau industri pengolahan pangan besar untuk produksi massal.

Baca Juga: UT mulai program magister untuk 7,5 lakh PAI, mahasiswa PAUD

Selain bekerja di industri, lulusan sekolah dasar ini juga bisa menjadi dokter dan pengusaha, konsultan makanan kesehatan, dll.

Kursus ini membekali siswa dengan berbagai keterampilan khusus, seperti informasi tentang tren makanan global dan keterampilan dasar menghitung kalori untuk setiap item menu.

Baca Juga: Prodi Kesmas UHAMKA FIKES Raih Akreditasi Unggul, Terus Mutu

Selain itu, mereka juga belajar cara memasak makanan secara efisien agar kualitasnya tetap terjaga.

Pekerjaan mereka selanjutnya adalah berupa rencana bisnis makanan. Sampai saat itu, akan ada praktek kerja di rumah makan, rumah makan, hotel atau tempat lainnya.

Untuk menunjang mutu perkuliahan, Program Pangan dan Gizi UKWMS FTP bekerja sama dengan pihak-pihak di tingkat nasional dan internasional.

Salah satunya adalah Departemen Seni Kuliner, Restoran dan Bisnis di Woosong University Korea Selatan.

Banyak juga chef profesional, termasuk chef yang akan mengajar langsung dan berbagi pengalaman.

Radix mengatakan hidangannya telah diteliti dengan cermat dan bahkan dipuji oleh kepala koki Season 7 Indonesia, Audrey Wicaksono.

Alasannya karena memenuhi persyaratan ilmiah bagi siapa pun yang ingin menjadi chef atau pelaku bisnis kuliner, kata Radix.

Lulusan mata kuliah Masak dan Gizi UKWMS FTP diharapkan menjadi praktisi bisnis kuliner yang bertanggung jawab. Lalu, ikuti tren makanan enak dan pedas. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *