Ikhtiar Google Bantu Para Siswa Lancar Berbahasa

saranginews.com, Jakarta – Google sedang mengembangkan fitur implementasi ucapan baru di Penelusuran untuk membantu pengguna meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Artikel ini tersedia bagi pelajar bahasa Inggris di Argentina, Kolombia, India, india, Meksiko, dan Venezuela yang telah bergabung dengan Research Labs.

Baca juga: Google sedang menguji fungsionalitas berbahasa Inggris ke Indonesia

Search Labs adalah program bagi pengguna untuk menguji pengalaman pencarian Google dengan cepat.

Implementasi ucapan yang dibuat di Google diluncurkan pada Oktober 2023, dirancang untuk membantu Anda belajar bahasa Inggris guna meningkatkan keterampilan mereka.

Baca juga: Pengguna dengan bantuan AI bisa membuat gambar di Google Penelusuran

Diluncurkan tahun lalu, fitur ini memungkinkan pelajar bahasa Inggris untuk melatih pengucapan dalam konteks dan mendapatkan masukan mengenai tata bahasa dan kejelasannya.

Fungsi pemrosesan ucapan baru menambah dimensi pada performa percakapan.

Baca Juga: Google Search Tingkatkan Keamanan untuk Melindungi Privasi Data

Pengguna X adalah orang pertama yang menemukan fungsi ucapan di Google Penelusuran dengan membagikan tangkapan layar fitur tersebut.

Fungsi pemrosesan ucapan bekerja dengan menanyakan pertanyaan percakapan kepada pengguna yang harus mereka jawab menggunakan kata-kata tertentu.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan pengguna

Pengguna kemudian harus mengucapkan jawabannya, termasuk kata olah raga (exercise), hati (heart), dan kelelahan (fatigue).

Ide dari kegiatan ini adalah untuk membantu mereka yang sedang belajar percakapan bahasa Inggris sekaligus memahami cara menggunakan kata-kata dengan benar.

Peluncuran fitur baru ini menyoroti kemungkinan bahwa Google sedang meletakkan dasar bagi pesaing program bahasa seperti Duolingo dan Babbel.

Pada tahun 2019, Google meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna pencarian berlatih mengeja kata dengan benar. (techcrunch / semut / jpnn)

Baca selengkapnya… Google akan mengakhiri podcast di seluruh dunia tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *