Ganjar-Mahfud Absen saat KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

saranginews.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4) di kantornya, Jakarta Pusat, menggelar rapat penetapan calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih tahun 2024. pemilu. Rapat pleno terbuka pun digelar. ), sekitar pukul 11.00 WIB.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakaboming Raka sebagai calon pemenang Pilpres 2024 tampil di lokasi dengan mengenakan kemeja putih.

Baca Juga: Ungkapan Anees Muhaimeen Hadiri Penetapan Prabhu Jibran Pemenang Pilpres 2024

Acara yang sama juga dihadiri pasangan calon Pilpres 2024 lainnya, yakni Anis Basvidan dan Muhymin Iskandar Ya Amin.

Namun, pasangan calon nomor urut tiga pada Pilpres 2024, Ganjar Pranu dan Mehmood Muhammad tak tampil dalam acara tersebut.

Baca juga: Erlanga Baca Peluang Kolaborasi PDIP – Prabowo, Begini Analisanya

Acara diawali dengan doa agar acara berjalan lancar dan dipimpin oleh Ketua KPU Hasim Asiri.

“KPU menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakaboming Raka, sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih,” Hashem membacakan berita acara pelantikan capres dan cawapres tersebut. -presiden. berpasangan pada hari Rabu.

Baca juga: Anis Muhaimin Ucapkan Terima Kasih kepada PKS Usai Putusan Mahkamah Konstitusi

Beberapa tokoh Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Jabran tampil dalam seleksi paslon KPU, seperti Safmi Disko Ahmad, Rozan Rozlani, dan Bahlil Lahadalia.

Berbagai elite partai pendukung Prabowo-Jibran antara lain Ketua PAN Zulkifli Hasan, Ketua Golkar Erlinga Harartu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthy Yudhovino atau AHY, dan Ketua PSI Kesang Pangarip. (ast/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *