Dukung Standar Pendidikan Global, Atma Jaya Beri Fasilitas Coursera untuk Mahasiswa

saranginews.com, Jakarta – Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) memberdayakan mahasiswanya untuk berkembang melalui Coursera.

Coursera adalah platform pembelajaran online yang menyediakan akses terhadap konten pembelajaran kelas dunia.

Baca juga: Selamat! Mahasiswa Unika Atma Jaya menjadi Grand Finalis EFL WUDC 2024

Universitas Katolik Indonesia, Rektor Universitas Atma Jaya (UAJ) Prof. Dr. Dr. Yuda Turana, sp. S (K), mengatakan melalui platform ini siswa mempunyai kesempatan mengakses Coursera untuk meningkatkan kemampuan kerja mereka dengan mempelajari keterampilan yang dibutuhkan untuk memasuki dunia kerja.

“UAJ mengintegrasikan metode pengajaran ini ke dalam sistem manajemen pembelajaran untuk mendorong pendidikan transformasional yang menyediakan lingkungan belajar yang komprehensif, salah satunya adalah memberikan fasilitas Coursera kepada mahasiswa,” kata Profesor Yuda di Jakarta, Selasa (6/2).

Baca Juga: Dokter Unika Atma Jaya Soroti Masalah Kesehatan di Edukasi Masyarakat

Dijelaskannya, mahasiswa dapat mengambil kelas yang berisi materi kajian dari berbagai universitas ternama seperti University of California, Johns Hopkins University, Yale University, Northwestern University, University of Toronto dan berbagai universitas lainnya tanpa harus mengunjungi situs tersebut.

Mahasiswa juga akan mendapatkan sertifikat yang dapat menjadi keuntungan dan syarat untuk memasuki dunia kerja.

Saat ini terdapat lebih dari 1.600 akun mahasiswa UAJ yang telah mendaftar dan mengakses Coursera.

“Beberapa kelas yang menjadi daya tarik mahasiswa pada program Coursera antara lain Manajemen Sumber Daya Manusia, Pengantar Analisis Data, dan Dinamika Jaringan Perilaku Sosial,” ujar Prof Yuda.

Prof Judah terus melaporkan secara khusus tentang kurikulum Teknologi Pangan dan Bioteknologi UAJ dan mahasiswa mengikuti perkuliahan yang sangat menarik

Kompleks menurut spesialisasi dan minat, seperti sains, keahlian memasak, berat badan

Manajemen: Beyond Caloric Balancing, Latihan Sains, Bioinformatika Tumbuhan, dan berbagai kelas lainnya.

Salah satu mahasiswa Willa mengikuti program Coursera yang disediakan kampus dan mendapatkan pengalaman baru dan berharga.

“Saya dapat dengan mudah dan fleksibel mengakses berbagai kelas yang sangat relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini, tidak hanya itu saja materinya sangat relevan dan menarik untuk dipelajari. Saya juga bisa mendapatkan sertifikat internasional yang nantinya bisa saya gunakan saat memasuki dunia kerja,” kata Willa. (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *