Data Center Tier IV DCI Indonesia Beroperasi Melayani Berbagai Pengguna

saranginews.com, JAKARTA – Data center Tier IV DCI Indonesia, E1, beroperasi dan melayani pelanggan di pusat kota Jakarta yakni Ariobimo Central, Kuningan.

Sejak mulai beroperasi pada Desember 2023, pusat data E1 telah melayani pelanggan dari sektor vital seperti perbankan, telekomunikasi, dan manufaktur, termasuk badan usaha milik pemerintah.

BACA JUGA: Halo para pelari, bersiaplah untuk mengikuti BTN Jakarta International Marathon 2024.

E1 juga memiliki nilai tambah yang signifikan bagi sektor keuangan, cloud, e-commerce, dan jaringan distribusi konten (CDN).

“Kami memilih E1 karena DCI menawarkan kualitas layanan dan sertifikasi terbaik. Kami senang pusat data kami di E1 sudah beroperasi,” kata Ritsuo Fukadai, Presiden Direktur PT Bank Jtrust Indonesia.

BACA JUGA: Dua anak perusahaan SIG menjadi teladan kesuksesan transformasi digital

Pusat Data E1 memberikan solusi infrastruktur dengan keunggulan latensi rendah karena lokasinya yang sentral (di pinggiran) serta fasilitas dan operasional kelas dunia.

Dengan total kapasitas beban TI sebesar 18 Megawatt, E1 telah beroperasi sesuai standar Tier IV, yang merupakan standar tertinggi di dunia, dengan cadangan semua alat dan operasi yang andal berdasarkan otomatisasi dan kecerdasan buatan.

BACA JUGA: Lewat Temu Bisnis dan Pameran Pariwisata, Pemprov DIY Percepat Pengadaan Secara Digital

Solusi ini untuk memberikan layanan yang beradaptasi dengan tantangan yang dihadapi klien di industri.

Ekosistem telekomunikasi di E1 juga menjadi pilar penting.

“Peluncuran dan pengoperasian layanan kami di E1 berjalan dengan baik. “Bisnis konektivitas kami aktif melayani pelanggan di E1 sejak Januari 2024,” kata Head of Technical Solutions PT iForte Solusi Infotek Gunawan Raharjo.

Menurut Structure Research, segmen pasar pusat data skala besar diproyeksikan tumbuh lebih dari 35% setiap tahunnya, didorong oleh Internet of Things, 5G, dan kecerdasan buatan.

DCI bangga melayani segmen pasar ini dengan pusat data E1 (chi/jpnn) yang andal dan terukur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *