Cerita Tetangga tentang Habib Rizieq Muda dan Panggilan Ustaz Ayip

saranginews.com – Habib Riziek Shihab sudah pulang kampung.

Tetangganya di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pun menyambut baik kedatangan ulama Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

BACA JUGA: Kopda Asyari Sebut Kita Bersama Habib Riziek, TNI Jelas Ada Masalah Pembangunan

Johnny, salah satu tetangga Habib Riziek di Jalan Petamburan III bercerita tentang sosok kondang kelahiran 24 Agustus 1965 saat masih muda itu.

Menurut Johnny, cerita tentang Habib Riziek didapatnya dari orang tuanya saat masih remaja. Menurut Johnny, saat masih kecil Habib Riziek dikenal dengan nama Aayb.

BACA JUGA: Politisi PDIP Siap Bertemu dengan Jokowi dan Habib Riziek

“Dari kecil dia kutu buku. Dari kecil berkacamata, karena hobinya membaca dan dia terpelajar,” kata Johnny kepada saranginews.com saat menyambut kedatangan Habib Riziek di rumahnya di Pethamburan.

Menurut Johnny, Habib Riziek muda bersekolah di Arab Saudi. Sekembalinya dari Arab Saudi, Habib Riziek muda mulai berdakwah.

BACA: Habib Rizieq akan menjadi lampu kuning bagi Jokowi, apalagi dengan AS

“Setelah pulang dari Arab Saudi (red), kembali ke sini dan masih dikenal dengan nama Ustaz Ayyib. Beliau juga mengajar,” ujarnya.

Johnny Ustaz juga mengatakan, Ayib pulang dari Arab Saudi dengan membawa banyak buku. Saking banyaknya, buku-buku tersebut dikirim ke Indonesia terpisah dari Arab Saudi.

“Kata orang tua saya, Ustaz Ayip pulang membawa banyak buku. Ratusan kilogram dikirim dari sana,” ujarnya.

Menurut Johnny, tantangan Habib Riziek mulai muncul setelah putra pasangan Hussain Shihab dan Sidah Alatas aktif di FPI.

Sebagai warga Pethamburan Wilayah III, Johnny menyambut baik dan mendorong kehadiran FPI.

“Kita senang sekali ada FPI, dulu banyak yang berjudi dan minum-minuman keras. Dulu FPI ada, orang-orang kasar (kasar kan.) di sini rela melakukan itu,” ujarnya (dll) al /jpnn ) mendengarkan! Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *