Bawa Teknologi Swiss, Pine VPN Tawarkan Perlindungan dari Peretas

saranginews.com – Semakin majunya teknologi, semakin maju pula cara manusia bekerja.

Saat ini, hampir semua hal dapat dilakukan secara online dengan menggunakan internet.

Baca Juga: Bahaya Sering Menggunakan VPN

Transaksi jual beli, transfer dana, investasi.

Pemilik produk Pine VPN Indonesia, Fikri Anray Secario, mengingatkan pentingnya memperhatikan aspek keamanan dalam menggunakan Internet saat beraktivitas.

Baca juga: Berikut 5 rekomendasi aplikasi VPN terbaik dan teraman di tahun 2023.

Namun kita harus ingat bahwa keamanan harus menjadi prioritas, kata Fikri Anre dalam keterangannya.

Ia menilai ancaman serangan siber akan semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet aktif di Tanah Air.

Baca Juga: Pagu Indikatif Kemenag Punya Dana VPN, Mau Gunakan untuk Akses Situs Dewasa?

Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan jumlah pengguna internet pada tahun 2018 sebanyak 171,1 juta orang.

Jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi 215,6 juta orang pada tahun 2023. Artinya, lebih dari 78 persen penduduk Indonesia merupakan pengguna internet aktif.

Sementara itu, Badan Siber dan Sandi Negara (PSSN) mencatat Indonesia akan mengalami 279,84 juta serangan siber pada tahun 2023.

Serangan tersebut menargetkan lembaga pemerintah, organisasi, dan warga negara.

Hingga saat ini, Indonesia terus berupaya melindungi keamanan siber dari berbagai bahaya dan ancaman.

Fikri percaya bahwa solusi termudah untuk melindungi diri Anda dan organisasi Anda dari kejahatan dunia maya adalah dengan menggunakan VPN.

Fikri meyakini kehadiran Pine VPN dengan tingkat keamanan berstandar global akan berkontribusi memberikan solusi aman dan nyaman bagi penggunaan pengguna Indonesia.

“Solusi paling sederhana dan mudah diakses adalah dengan menggunakan VPN. Dengan cara ini, data akan dienkripsi sehingga ketika pengguna beraktivitas online, meskipun menggunakan Wi-Fi publik, mereka tidak akan terlihat oleh penjahat,” ujarnya.

Ia juga optimis Pine VPN yang akhirnya masuk ke Indonesia akan menjadi pilihan yang lebih terjangkau dibandingkan VPN premium lainnya.

“Selain menggunakan teknologi Swiss yang terkenal di dunia keamanan, VPN ini menawarkan fitur kompresi foto dan video hingga 90 persen tanpa mengurangi kualitas,” kata Fikri. (mcr7/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *