Analis Puji Langkah Jokowi Mengajak Prabowo saat Bertemu PM Singapura

saranginews.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong bersama Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih masa jabatan Subiant Trial 2024-2029 dalam Kepresidenan semasa kenegaraan. mengunjungi. Istana Bagor, Jawa Barat, Senin (29/4).

Lee juga didampingi Wakil Perdana Menteri Lawrence Wong yang akan menggantikan Lee sebagai perdana menteri baru Singapura pada 15 Mei.

BACA JUGA: Jokowi-Prabowo Dinilai Mampu Perkuat Koalisi Pemerintahan Baru

Analis sosial politik Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Musfi Ramdoni menilai pertemuan tersebut merupakan simbol politik yang sangat menarik.

Sebab, Jokowi dan Lee bersama penerusnya.

BACA: Sekjen Gelori: Seingat saya, kalangan PKK menyerang Probov-Gibran saat kampanye.

Pertemuan ini dapat menjadi simbol bahwa kedua pemimpin masa depan sedang sibuk membangun pemahaman awal dan siap memperkuat kerja sama yang telah terjalin, kata Mousfi, Senin.

Seperti diketahui, hubungan Indonesia dengan Singapura sangat penting.

Singapura merupakan negara dengan investasi terbesar di Indonesia.

Pada tahun 2023, investasi Singapura akan mencapai $15,4 miliar, dua kali lipat dibandingkan Tiongkok yang berada di posisi kedua, yaitu hanya $7,4 miliar.

Di sisi lain, Prabova yang berlatar belakang militer dan paham geopolitik, khususnya kedaulatan, Musfi menilai Prabova akan fokus pada beberapa isu kedaulatan Singapura.

Kata Mousfi (mcr10/jpnn). Jangan lewatkan video Pilihan Editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *