243 Orang Sudah Daftar, Golkar Segera Seleksi Balon Kada di Sumut

saranginews.com – Medan – Partai Golkar bersiap menyeleksi calon kepala daerah untuk mengikuti beberapa pilkada di Sumut.

Menurut Ketua DPD Partai Kolkar Sumut Musa Rajeksha, ada 243 orang yang mendaftar ke Partai Kolkar untuk mengikuti pemilihan walikota, pemilihan bupati, atau pemilihan gubernur/wakil gubernur di Sumut.

Baca juga: Analisa Pengamat Peluang Babi Nasushan di Pilkada Sumut

“Sebanyak 44 orang DPP Partai Golkar, 14 orang melalui provinsi dan 185 orang melalui kabupaten atau kota,” kata Yehezkiel di Medan, Selasa (7/5).

243 lainnya akan melalui tahap penyaringan tiga tahap, menurut Isaac.

Baca juga: Dia Calon Gubernur Sumut Kolkar yang Sudah Terima Surat Pengangkatannya.

“Pemilihan pimpinan zona akan dilakukan dalam tiga tahap,” ujarnya.

Survei pertama akan segera dilakukan. Kemudian setelah pemungutan suara kedua dan pemungutan suara ketiga diajukan usulan ke DPP Partai Golkar.

Baca juga: Real Count KPU: Suara Ruhut Sithambul, Romo Sayafi dan Sri Muliani di Sumut

“Dalam pertemuan ini kita ingin berhadapan dengan calon-calon kepala daerah dan melihat kepentingannya, yang kedua kita hadirkan TPS agar bisa berkomunikasi langsung mengenai status pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, pendiri SMRC Saiful Mujani mengatakan tujuan survei adalah untuk mengetahui siapa yang paling berpeluang memenangkan pilkada dan mengetahui faktor-faktor kunci yang mempengaruhi tren dukungan pemilih.

Selain itu memberikan masukan mengenai apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan peluang memenangkan pilkada dan memberikan informasi dasar pemenangan serta perencanaan pembiayaan, kata Saiful Mujani. (Antra/JPNN)

Baca artikel lainnya… Mayjen TNI (Purn) Hasanuddin Dilantik Pj Gubernur Sumut, Kata Musa Rajeksha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *