WhatsApp Perkuat Fitur Keamanan ke Semua Perangkat

saranginews.com, Jakarta – WhatsApp meningkatkan fitur keamanan dengan menyinkronkan kunci obrolan antar perangkat, yang ditautkan ke akun pengguna.

Pembaruan fitur keamanan merupakan upaya untuk meningkatkan privasi pengguna.

Baca Juga: WhatsApp Uji Fitur Berbagi File Mirip Quick Share

Sederhananya, jika pengguna mengunci percakapan di smartphone, maka kuncian tersebut juga akan diterapkan pada percakapan yang sama ketika diakses melalui WhatsApp di komputer, tablet, atau perangkat lain yang terhubung.

Pembaruan ini pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo, sumber terpercaya untuk pembaruan WhatsApp.

Baca juga: WhatsApp Rilis Fitur Baru di iPhone, Anda Bisa Buat Stiker Sendiri

Pembaruan tersebut ada pada WhatsApp versi beta terbaru untuk Android 2.24.4.14, yang dapat diunduh untuk semua penguji beta terdaftar melalui Google Play Store.

WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk mengunci obrolan tertentu tahun lalu.

Baca Juga: Fitur Tes WhatsApp Untuk Mengubah Warna Tema Aplikasi

Mereka kemudian memperkenalkan fitur lain yang disebut Kunci Rahasia, yang memungkinkan pengguna menyetel kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi perangkat mereka.

Ini menyembunyikan folder obrolan yang dikunci dengan kata sandi, sehingga tidak terlihat oleh siapa pun yang tidak mengetahui kodenya.

Kekurangannya adalah fitur ini memerlukan pengaturan khusus perangkat.

Artinya kuncinya harus diatur secara terpisah di setiap perangkat, baik di komputer maupun di ponsel, dan tidak disinkronkan secara otomatis.

Perubahan yang akan datang akan menyederhanakan proses ini dan secara otomatis memperluas opsi keamanan di semua platform tempat pengguna menggunakan WhatsApp.

Fitur kunci obrolan yang ditingkatkan ini diperkirakan akan diluncurkan pada pembaruan WhatsApp berikutnya. (gizmochina/ant/jpnn)

Baca artikel lainnya… WhatsApp mulai menghadirkan tampilan baru untuk fitur status

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *