Volkswagen Siapkan Mobil Listrik Murah, Sebegini Harganya

saranginews.com – Volkswagen (VW) sedang mempersiapkan mobil listrik terbaru untuk entry level yaitu ID 1 dan diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2027.

Nama desainnya ID 1 dan rencana mobilnya tahun 2027. Semuanya kita rencanakan. Kita tahu mobilnya harus seperti apa. Thomas Schaefer, kepala merek Volkswagen, mengatakan dalam laporan Autocar.

Baca Juga: Volkswagen Bakal Luncurkan Mobil Listrik Mulai Rp 295 Jutaan

Volkswagen saat ini sedang dalam tahap akhir pemilihan desain mobil listrik ID 1 yang akan menggantikan model e-Up.

Dalam beberapa minggu ke depan, Volkswagen akan memutuskan seperti apa desain mobil listriknya yang diperkirakan akan dijual seharga 17.000 poundsterling atau sekitar Rp 338,6 juta.

Baca selengkapnya: Puluhan ribu mobil listrik Volkswagen ID4 ditarik dari penjualan

Bukan hanya soal desain, Volkswagen harus memutuskan rencana produksi ID 1.

Jika diproduksi di Eropa, dengan biaya produksi dan harga baterai yang tinggi, maka harga jual Volkswagen ID 1 harus dicapai melalui produksi massal.

Baca selengkapnya: Volkswagen Beetle akan dihidupkan kembali dalam versi listrik

Ketika ditanya apakah biaya pengembangan dan produksi dapat dikurangi di seluruh merek dalam Grup Volkswagen, termasuk Skoda dan Seat/Capra? Shaffer mengatakan mereka akan segera mengambil keputusan.

Sebelumnya, bocoran kabar menyebutkan Volkswagen bisa berkolaborasi dengan Renault untuk mengembangkan mobil ID 1 dengan Twingo, mobil rancangan Renault.

Dalam jumpa pers, CEO Grup Volkswagen Oliver Blume, tentang kabar kemitraan dengan Renault, mengatakan mereka akan memutuskan mobil kelas satu pada tahun 2024.

“Kami berusaha mencari solusi dan tidak menolak kemitraan di bidang ini,” kata Bloom.

Volkswagen ID 1 merupakan salah satu dari 11 mobil listrik ID yang dijadwalkan diluncurkan pada akhir tahun 2027.

Mobil entry-level tersebut diberi nama “E-Volkswagen” dan diposisikan di bawah ID 2 yang akan diluncurkan di Inggris pada tahun 2026. (semut/jpnn)

Baca artikel lainnya… VW menghadirkan sedan listrik baru, warna sesuai pesanan pengemudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *