Tingkatkan Literasi, Lotte Mall Membangun Perpustakaan Sekolah di Jakarta

saranginews.com, Jakarta – Lotte Mall Jakarta kembali melaksanakan proyek CSR “Lotte Sahabat Anak” yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Kali ini Lotte Mall Jakarta bekerjasama dengan Lotte Foundation menggalang dana untuk membangun perpustakaan di banyak sekolah di Jakarta yang membutuhkan bantuan.

Baca juga: Kegiatan olahraga LOTTE All Star Futsal Challenge untuk amal

Lotte juga bekerja sama dengan Persatuan Pegawai Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) untuk merekomendasikan sekolah-sekolah yang membutuhkan dukungan.

Lee Seonghoon, ketua Lotte Foundation, mengatakan tahun ini akan ada empat sekolah yang dipertimbangkan.

BACA JUGA: Persaingan Makin Kompetitif, LOTTE Luncurkan Konsep Belanja Baru.

Rinciannya, tiga sekolah dibangun, satu ruang perpustakaan baru dan satu direnovasi.

Pembukaan ruang perpustakaan akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 April di dua sekolah yaitu MI Nurul Islam dan SDS Kebon Baru 1.

Baca selengkapnya: Kredit Pintar dan PT Atome Finance Indonesia bangun perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella NTT.

“Momen ini merupakan penegasan nyata komitmen perusahaan dalam mendukung dunia pendidikan. literasi dan perkembangan anak di Indonesia,” kata Lee Seonghoon yang mendampingi Jeon Jaemo, perwakilan dari Lotte Mall Jakarta, pada peluncuran perpustakaan di MI Nurul, Islam Jakarta, Kamis (25/4).

Fasilitas yang tersedia antara lain buku berkualitas, komputer, dan gedung perpustakaan ramah anak. Rak buku yang terorganisir dengan baik Meja dan kursi yang nyaman untuk menunjang proses belajar mengajar yang efektif.

Ia mengungkapkan, Lotte Foundation telah membangun 19 perpustakaan sejak tahun 2017. Membaca buku menambah pengetahuan anak. terus berkembang

“Kami ingin membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa. Salah satunya dengan mendekatkan perpustakaan kepada mahasiswa,” jelasnya.

MI Nurul Islam, berpusat di Jakarta Selatan. Selamat atas antusias donasinya.

Administrator sekolah juga menyadari pentingnya peran perpustakaan yang lengkap dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswanya.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam Rusman mengatakan, jumlah siswa kelas 1-6 sebanyak 156 orang.

Sekolah tersebut belum memiliki perpustakaan, sehingga adanya proyek CSR sangat membantu, apalagi dengan segala perlengkapan yang memungkinkan siswa dapat belajar dengan baik.

“Keberadaan perpustakaan ini mendorong anak-anak untuk melakukan hal tersebut Mempelajari dan mengembangkan budaya membaca dan menulis,” ujarnya.

Lotte Mall Jakarta berharap dengan memberikan akses yang lebih baik terhadap materi pendidikan, minat belajar anak akan semakin meningkat.

Lotte Mall percaya bahwa budaya membaca membantu meningkatkan pengetahuan dan kreativitas anak. dan mereka dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis (sy/jpnn)

Baca artikel lainnya… Prabowo-Gibran Anda ingin membangun perpustakaan dan taman baca. Inilah tujuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *