Temui SBY, Sudaryono Dapat Restu Demokrat untuk Pilgub Jateng?

saranginews.com, SEMARANG – Ketua DPD Partai Jawa Tengah Gerindra Sudaryono mendapat undangan khusus dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menyaksikan pertandingan tim voli putra Bank LaVAni Allo Jakarta melawan STIN BIN tahun 2024. Proleague pertandingan di Gor Jatidiri, Semarang, Kamis (2/5) malam.

Saat SBY dan jajarannya tiba di area transportasi, Sudaryono mendapat sambutan hangat sebelum menuju Gor Jatidiri Semarang.

BACA JUGA: Survei LKPI: Sudaryono Difavoritkan di Pilgub Jateng

Bahkan, Sudaryono mencium tangan ayah Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Murti Yudhoyono (AHY) dan sempat berbincang hangat. Mereka terlihat menaiki bus yang sama menuju tempat pertandingan.

“Saya mendapat kehormatan duduk di sebelah kursi Pak di bus dari hotel tempat beliau melewati GOR Jatidiri,” kata Sudaryono.

BACA JUGA: Purnawirawan TNI Polri Dukung Sudaryona Sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah

Sesampainya di tempat tersebut, keduanya sangat antusias menyaksikan pertandingan hingga babak terakhir.

Usai pertandingan, Sudaryono membantah pertemuan ini juga terkait dengan dinamika politik Pilgub Jateng.

BACA JUGA: Sudaryono Calon Terkuat Pilgub Jateng, Pakar: Dia Paling Siap

“Lebih ke voli. Tidak ada (pembahasan Pilgub). Saya hadir hanya atas undangan politisi nasional, panutan, apalagi dia juga sahabat Ketua Umum Partai Kita Gerindra Prabowo Subianto,” jelas Sudaryono. .

Dalam acara tersebut, Sudaryono kembali menegaskan, pemilihan Gubernur Jawa Tengah adalah domain DPP.

“Saya kira semua komunikasi politik antar pimpinan daerah kita lakukan. Itu bentuk investigasi untuk mendapatkan informasi. Tentu saja keputusan diambil di Jakarta, meski banyak juga keputusan di Jakarta yang berdasarkan rekomendasi daerah,” tambah Sudaryono.

Hubungan Partai Demokrat dan Gerindra semakin bersahabat pasca Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang mempertemukan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Partai Demokrat Jawa Tengah juga membuka kemungkinan beraliansi dengan Partai Gerindra untuk pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024.

Demokrat akan mendukung Sudaryona di Pilgub Jawa Tengah.

Kasus Ketua DPD Gerindra Jawa Sudaryona diyakini berpeluang maju di Pilgub Jawa Tengah setelah mengalahkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Di sini kami sedang memikirkan bagaimana cara menunjuk Sudaryona, meski kami juga sedang menjajaki calon lokal,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti saat menghadiri acara halal bihalal di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah beberapa waktu lalu. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *