Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan, Arab Saudi Mengalami Petaka

saranginews.com – JAKARTA – Indonesia – Laga semifinal Piala Asia AFC U-23 Uzbekistan 2024 akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar, pada Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB rasa.

Timnas U-23 Uzbekistan mengalahkan Arab Saudi dengan dua gol tak terjawab di babak perempat final dan dipastikan akan menghadapi Indonesia di semifinal Piala Asia U-23-2024.

BACA JUGA: Rizki Billar Menangis Saat Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal

Pertandingan babak pertama antara timnas Uzbekistan dan Arab Saudi berlangsung sangat sengit dan saling serang.

Uzbekistan yang memiliki garis pertahanan rendah dengan sabar menunggu serangan balik.

BACA JUGA: Shin Tae-yong sudah mengetahui U-23 akan mencapai semifinal AFC U-23 2024.

Sementara pemain Arab Saudi “Al-Nassr” Ayman Yahya mencoba mendobrak pertahanan lawan lewat garis ofensif dua sisi.

Uzbekistan yang terus-menerus mendapat tekanan sepanjang babak pertama mampu mendapatkan momentum setelah langsung menguasai pertahanan Saudi.

BACA JUGA: STY Bicara Lurus Soal Peluang Indonesia U-23 ke Final, Simak

Abbosbek Fayzullaev yang melihat ada ruang kosong di lini pertahanan Arab Saudi, menerima tendangan langsung dari Khusain Norchaev di penghujung babak pertama dan membawa Uzbekistan unggul.

Tertinggal di babak pertama, Arab Saudi terus mengancam.

Namun tendangan Abu Al Shamat masih melambung di atas gawang Nematov.

Selepas tendangan bebas pada menit ke-54, Faisal Al-Ghamdi masih gagal mengirimkan tembakan mengancam usai tembakan Nemat masih melebar. Arab Saudi adalah sebuah bencana

Bencana itu justru menimpa penguasa Arab Saudi. Pada menit ke-70, Ayman Yahya mendapat kartu kuning kedua dan harus dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelecehan terhadap pemain asal Uzbekistan tersebut.

Meski memiliki jumlah pemain yang banyak, Arab Saudi tak mampu merespon permainan sulit di sektor tengah.

Pada menit ke-80, Husain Norchaev harus dikeluarkan dari lapangan karena tidak mampu melanjutkan permainan.

Uzbekistan menambah skor pada menit ke-84 berkat tendangan tak terduga Alisher Odilov yang dilakukan Abu Al Shamat.

Menerima bola lepas, Rahmonaliev langsung menyundul bola ke kejauhan dan membawa Uzbekistan unggul 2-0.

Uzbekistan mempertahankan keunggulan 2-0 atas Arab Saudi hingga wasit meniup peluit panjang.

Uzbekistan lolos ke semifinal Piala Asia U-23-2024, Indonesia juga sudah menantikannya, sebelumnya berhasil menyingkirkan Korea Selatan, salah satu kandidat kuat juara timnas paling produktif, di kuarter tersebut. – akhir.

Menurut anggota Exco PSSI Arya Sinulinga, pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong alias STY mempelajari gaya bermain timnas U-23 Uzbekistan.

“Kami yakin Shin Tae-yong juga sudah mempelajari gaya bermain Uzbekistan, tim ini juga punya bau yang mirip dengan negara-negara Eropa (yang mengandalkan kekuatan fisik) seperti Rusia,” kata Arya kepada Sinulingga saat ditanya wartawan. dihubungi WIB Sabtu dini hari.

Arya berharap Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan yang memiliki waktu pemulihan satu hari lebih lama dibandingkan Uzbekistan bisa memanfaatkannya untuk memulihkan kebugaran menjelang babak semifinal.

“Kita berharap nanti, apalagi jika kita libur lagi melawan Uzbekistan, kita mempunyai keunggulan dalam hal pemulihan fisik dan bisa maksimal melawan Uzbekistan di semifinal besok,” kata Arya.

Kali ini, Uzbekistan yang mencetak 12 gol di Piala Asia U-23 dan berstatus tim paling produktif, bisa saja kehilangan salah satu penyerangnya, Khusain Norchaev, yang dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-80 saat laga melawan Arab Saudi. . karena dia mengalami ketidaknyamanan setelah kecelakaan itu.

Saat ini, penyerang Rafael Struik yang mencetak dua gol pada laga melawan Korea Selatan di babak perempat final dipastikan tidak akan diperkuat Timnas Indonesia karena kartu tersebut.

Setidaknya, saat ini tim besutan pelatih Shin Tae-yong ini punya keunggulan dibandingkan Uzbekistan dalam hal ketahanan pemain yang punya waktu istirahat lebih banyak. (sam/antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *