Menjelang Timnas Indonesia vs Guinea, Menpora Bicara ke Dubes Jepang Minta Cerezo Osaka Izinkan Justin Hubner

saranginews.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akhirnya ikut bergabung dengan kedatangan Justin Hubner untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia untuk laga playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Jumat. (9/5/2024) akan tiba.

Hal itu dilakukan Kemenpora pada Senin (6/5/2024) malam di kantor Kemenpora saat bertemu dengan Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Masaki Usahushi. hubungan bilateral. Hubungan baik kedua negara masih terus terjalin hingga saat ini, khususnya di bidang pemuda dan olah raga.

Baca Juga: Shin Tae-ong Yakin Keikutsertaan Timnas U-23 di Olimpiade Paris 2024

“Saya meminta Amerika Serikat dan Kementerian Olahraga Jepang membantu kami dengan mendorong pemain timnas kami Justin Hubner untuk bermain di play-off penentuan Paris 2024. Tim Olimpiade Indonesia U23 melawan Guinea akan semakin kuat,” ujarnya.

Sesuai keinginannya, Menteri Pemuda dan Olahraga Golkar, Duta Besar Masaki Asashuhi, akan menyusulnya, mengingat ia baru memainkan beberapa pertandingan di Liga J1 papan atas Jepang melawan Cerezo Osaka. bukan di akhir musim.

Baca juga: Shin Tae Ongong Soal Peluang Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan, “Maki Ashahuhi dari Amerika akan berjanji untuk berbicara dengan semua pemain Jepang dan akan menginformasikan tentang diplomasi ini dalam waktu dekat.”

Seperti diketahui, Justin Hubner dipulangkan PSSI ke Cerezo Osaka usai final Piala Asia U23 sehingga tak bisa lolos ke babak playoff Paris 2024 untuk memperkuat timnas U23 Indonesia. Menghadapi Guinea sebagai Cerezo Osaka sebelumnya hanya mengizinkan pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers untuk berlaga di turnamen tersebut.

Baca Juga: Prospek Timnas U-23 Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

Sebelumnya, Manajer Timnas Indonesia U23 Sumardji membenarkan kepergian Justin Hubner saat Garuda Muda menghadapi Guinea di Clairfontaine, Prancis, 9 Mei.

“Para pemain timnas U23, kecuali Justin Hubner, akan terbang dari Qatar menuju Paris pada 4 Mei. Beliau langsung kembali masuk tim setelah pertandingan kemarin,” kata Sumardji, Jumat (3/5/2024) lalu. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *