Mengenal Ta’aktana Resort & Spa, Sanggraloka di Labuan Bajo, Berkelas Dunia

saranginews.com, JAKARTA – Ta’aktana Resort & Spa akan segera resmi dibuka sebagai resor ultra-mewah ke-119 dalam portofolio The Luxury Collection Marriott International.

Dibangun di atas lahan seluas 74.000 meter persegi di pinggir Pantai Wae Rana di Labuan Bajo, Ta’aktana Resort & Spa tidak hanya menawarkan akomodasi eksklusif dan mewah yang belum pernah ada sebelumnya di kawasan ini.

BACA JUGA: Taaktana Resort & Spa gandeng Binus School Simprug dalam kegiatan pelestarian lingkungan

Selain membangun resor mewah, Ta’aktana Resort & Spa juga memiliki tiga pilar utama sebagai komitmen utamanya, yaitu perlindungan Warisan Budaya (Heritage), Kemanusiaan (Humanity) dan Kelestarian Lingkungan (Environmental Sustainability). Mulai dari masakan Indonesia hingga karya seni memukau di berbagai ruangan, setiap aspek Ta’akta diharapkan mencerminkan komitmennya dalam melestarikan dan merayakan kekayaan warisan budaya Indonesia. Ta’aktana juga percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan untuk berkembang dan berupaya memberdayakan masyarakat agar memberikan dampak yang berarti bagi komunitasnya dan dunia.

Peter-Paul Kleiss, chief operating officer Ta’aktana Resort & Spa, mengatakan resor ini dibangun dengan 70 kamar, termasuk grup Sea Villa dengan pemandangan matahari terbenam yang eksklusif dan ikonik.

BACA JUGA: One Global Resorts berupaya mengembangkan properti butik bekerja sama dengan Oxo Living

Resor ini juga menawarkan wisatawan tempat untuk terhubung dengan pemandangan alam Labuan Bajo yang menakjubkan di sekitarnya.

“Salah satu daya tarik utama resor ini adalah armada Lalaya Luxury Yacht yang siap mengantarkan tamu VVIP ke berbagai destinasi seru di sekitar Pulau Flores, termasuk spot diving yang spektakuler. , aktivitas luar ruangan, dan pengalaman berjalan-jalan di pantai merah muda yang eksotis,” kata Peter dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (27/3).

Ta’aktana Resort & Spa juga menawarkan pengalaman kuliner kelas dunia melalui 3 restoran khusus, Leros, Umasa dan Taba.

Dari masakan tradisional asli Indonesia hingga masakan internasional yang lezat, beragam pilihan kuliner dan cita rasa siap disajikan oleh tangan-tangan terampil para chef papan atas.

Maiga Cocktail Bar yang terletak di area Pier siap menyambut para tamu dengan beragam minuman dengan pemandangan sekitar yang tak terlupakan.

Ta’aktana Resort & Spa, yang dikelola oleh Marriott International, terhubung dengan lebih dari 180 juta anggota Marriott Bonvoy di seluruh dunia.

“Hal ini memberikan peluang besar untuk memperluas jangkauan pasar dan menarik lebih banyak wisatawan internasional untuk menikmati keindahan Labuan Bajo,” kata Peter.

Kleiss mengatakan kehadiran resor tersebut juga mencerminkan komitmen Indonesia untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata unggulan yang mampu bersaing secara global dengan tetap menjaga kekayaan warisan alam dan budayanya.

“Lebih dari sekedar resor mewah, Ta’aktana Resort & Spa juga berfungsi sebagai jembatan untuk memperkenalkan Labuan Bajo dan Indonesia kepada dunia. Resor ini tidak hanya menampilkan keindahan alam dan budaya lokal, tetapi juga berperan dalam meningkatkan pariwisata. . kesejahteraan masyarakat lokal dengan menciptakan peluang ekonomi baru dan mendukung pembangunan berkelanjutan,” kata Peter.

Ta’aktana Resort & Spa juga dirancang ramah lingkungan, dengan beberapa aspek desain dan pengoperasian resor yang meminimalkan dampak lingkungan, termasuk tidak menggunakan botol plastik di dalam area resor, serta pengelolaan limbah yang dipertimbangkan dengan cermat.

“Diharapkan Ta’aktana Resort & Spa tidak hanya menjadi destinasi pilihan tamu VVIP dari luar negeri, namun juga dapat menjadi benchmark bagi industri pariwisata di Labuan Bajo,” kata Peter (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *