Maling Motor Nyaris Mati Diamuk Warga di Tebet

saranginews.com, JAKARTA – Seorang pencuri sepeda motor digerebek warga Tebet, Jakarta Selatan setelah tertangkap basah.

Kapolsek Tebet, Kompol Murodih mengatakan, pencurian sepeda motor di Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, terjadi pada Minggu (5/5) sekitar pukul 05.30 WIB.

BACA JUGA: Akibat yang Dirasakan Pencuri Sepeda Motor Polisi, MC dan AB

Penjahat yang ditangkap berinisial A.S. (50 tahun) dan merupakan penduduk asli wilayah Bogor, Jawa Barat.

Murodih mengatakan, peristiwa perampokan bermula saat ayah korban mengambil sepeda motornya dari rumah sekitar pukul 04.30 WIB dan memarkirnya di gang depan rumah.

BACA JUGA: Dua Pencuri Motor Ditembak Mati, Sakit!

“Kemudian saksi meninggalkan sepeda motor dan menuju masjid. Sepulang dari masjid sekitar pukul 06.30 WIB, saksi mengetahui sepeda motor anaknya hilang di gang,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin.

Kemudian, menurut Murodih, saksi memberitahu keluarganya, kemudian anak pemilik sepeda motor atau korban itu bangkit dan mencari sepeda motornya.

BACA JUGA: Seorang Wanita Meninggal, Jenazah Korban Dimasukkan ke Koper, Orangnya Teridentifikasi

Setelah dilakukan upaya penggeledahan, korban mendapatkan laporan bahwa salah satu pelaku tindak pidana tersebut diduga telah ditangkap warga di depan gang, dan sesampainya di dalam gang, korban mengetahui bahwa terduga pelaku tindak pidana tersebut adalah terluka dikelilingi oleh banyak orang.

“Investigasi atas kejadian ini telah dilakukan untuk ditindaklanjuti. Sementara satu pelaku penyerangan lainnya berhasil melarikan diri,” ujarnya.

Ditambahkannya, setelah mendapat pengaduan warga, tim langsung menuju TKP dan menangkap pelaku serta menyita berbagai barang bukti fisik seperti sepeda motor, rekaman CCTV, dan lain-lain.

“Tersangka dikenakan pasal 365 dan 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama sembilan tahun,” ujarnya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Ciri-ciri Pelaku Pembunuhan Ibu Hamil di Kelapa Heidin, Terekam Kamera CCTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *