Layanan Audio Milik X Dapat Fitur Baru

saranginews.com, Jakarta – Social Media X menambahkan fitur “video streaming” atau streaming video langsung ke layanan audionya, Spaces.

Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna non-kolaboratif atau membuat ruang obrolan sehingga lebih interaktif.

Baca juga: Media Sosial X Diduga Kehilangan Jutaan Dolar AS Gara-Gara Ini

Awalnya, fitur ini pertama kali di-tweet oleh pengguna X dengan nama akun @cb_doge dan tak lama kemudian akun resmi X pun mengonfirmasi hal serupa.

“Spaces sekarang bisa menyalakan kamera (kalau mau),” cuit akun X.

Baca juga: Media Sosial

Kehadiran fitur video di Spaces bisa dikatakan merupakan peningkatan ke level baru, karena awalnya saat X masih bernama Twitter, Spaces hanya fokus pada interaksi berbasis audio.

Jika fitur ini diaktifkan oleh pembuat ruang obrolan di Spaces, hanya wajah pembuat obrolan yang akan terlihat.

Baca juga: Pamer Performanya di Akun X, Anies: Bagi yang belum tahu, kami sampaikan

Meskipun hanya pembawa acara yang dapat melakukan siaran langsung melalui videonya, peserta lain tetap dapat terlibat dengan menjadi pembicara atau menjadi pembawa acara bersama.

Meski fitur streaming video masih terbatas untuk pengguna iOS, namun belum diketahui apakah kehadirannya akan diperluas ke pengguna Android atau web.

Seperti halnya fitur baru lainnya, masih ada bug yang perlu diperbaiki. Sejauh ini, beberapa pengguna yang telah mencoba fitur ini melaporkan kelambatan saat video diaktifkan.

Kemudian ketika video direkam dalam tampilan lanskap, tuan rumah menjadi sulit mengatur ruangnya karena video melampaui batas layar.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pengguna desktop yang terhubung ke Spaces saat video sedang streaming, ternyata tidak dapat melihat video tersebut dan hanya mendengar audionya. (phonearena/jpnn)

Baca artikel lainnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *