Konser Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai Bertabur Artis

saranginews.com, JAKARTA – Direktur Jenderal Kebudayaan melalui Direktorat Film, Musik, dan Media bersama Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta) akan menggelar konser musik di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada April mendatang. 25 2024.

Konser yang digelar bertema Embraced Dreams: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai ini bersamaan dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional.

Baca Juga: Kemendikbud siap hadirkan konser musik yang merengkuh impian

Pertunjukan musik ini merupakan bagian dari implementasi program Merdeka Belajar yang bertujuan untuk mengekspresikan karya melalui pembelajaran yang relevan dan menyenangkan.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyambut baik dan mendukung penuh konser Hugging Dreams.

Baca Juga: Konser Radwimps Jakarta Pindah Venue, Ini Venue Terakhir

Menurut Nadiem, mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman langsung mengenai proses produksi sebuah pertunjukan musik, mulai dari karya seni hingga manajemen yang dikelola secara profesional.

“Saya berharap kerjasama SMKN 2 Kasihan dan Titimangsa ini menjadi awal dari terjalinnya kerjasama yang lebih harmonis antara pendidikan vokasi yang fokus pada seni dan budaya,” kata Nadiem Makarim.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Hot: Chandrika Chika Direhabilitasi? Ata: Ini sejarah, bos

Di sisi lain, produser dan direktur kreatif acara konser musik tersebut, Happy Salma, mengatakan ide tersebut bermula dari pionir program Merdeka Belajar dan tim Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebagai seorang seniman, Happy Salma memikirkan bagaimana memberikan ruang khusus kepada siswa untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang sempurna.

“Sebagai pihak yang terlibat dalam program Merdeka Belajar, saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk mewujudkan konser musik ini,” kata Happy Salma.

Selain penampilan para siswa dan guru SMM Yogyakarta, konser musik tersebut juga menampilkan artis-artis ternama Tanah Air.

Di antaranya Danu Kusuma, Sherina Munaf, Nyoman Paul, Mawar De Jongh serta narator Happy Salma dan Ario Bayu.

Ada pula penampilan spesial dari bintang tamu Isana Saraswati dan Heni Janawati.

Konser musik ini akan menampilkan lagu-lagu klasik yang menjadi kekuatan utama SMM Yogyakarta.

Lagu-lagu ini dimaknai ulang dan dibangun berdasarkan narasi cerita disekelilingnya. (mcr31/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *