KIPRA Gelar Tumpengan Seusai Putusan MK soal Sengketa Hasil Pilpres

saranginews.com, Jakarta – Relawan Kita Prabowo (KIPRA) menggelar acara tumpengan menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perselisihan hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Sementara itu, pada Senin (22/4), PPP menolak seluruh permohonan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, serta pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Baca juga: MK Tolak Permohonan Ganjar-Mahfud dalam Kasus Sengketa Hasil Pilpres 2024

Mahkamah Konstitusi menyatakan permohonan para pemohon “tidak beralasan jika dilihat dari hukum secara keseluruhan”.

Ketua KIPRA Dr Ferdinan Watti mengatakan, tumpengan sederhana tersebut merupakan tanda terima kasih atas disetujuinya pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 sebagai pemenang.

Baca juga: MK Tolak Sidang Anies-Cak Imin Terkait Sengketa Pilpres

Ia mengatakan, KIPRA mendukung penuh visi dan misi pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Kami siap berkontribusi aktif dalam mensukseskan proyek-proyek pemerintah di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran,” kata Ferdinand dalam keterangannya, Selasa (23/4).

Baca juga: MK Bacakan Keputusan Debat Capres, Gibran Tetap Menjabat Seperti Biasa

Yoseph Garo Rantetoding, Ketua DPD KIPRA DKI Jakarta, mengatakan anggota relawan memiliki potensi besar dan mampu mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia di berbagai bidang dan menuju “Indonesia Emas 2045”.

Dikatakannya, dunia sudah mulai bertransformasi menuju Society 5.0 (Society 5.0), dan teknologi berkembang sangat pesat, sehingga masyarakat harus didorong untuk beradaptasi dan berperan aktif dalam membangun daya saing Indonesia.

Yusef mengatakan: “Indonesia mempunyai potensi untuk segera keluar dari jebakan pendapatan menengah dan menjadi negara maju.”

Sementara itu, Wakil Ketua KIPRA DKI Ferry Novrika menambahkan, pihaknya akan menyelenggarakan pertemuan solidaritas dan relawan nasional di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan kerja konsolidasi dan silaturahmi nasional serta memperkuat organisasi pembela pemerintahan Prabowo-Gibran,” ujarnya (jlo/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *