Ketum IMI Bamsoet Resmikan Sirkuit Barcode Gokart Electric di MOI Kelapa Gading

saranginews.com, Jakarta – Presiden Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meresmikan jalur barcode kart listrik di Mall Kelapa Gading Indonesia (MOI) Jakarta pada Kamis (18/4).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini berharap kehadiran Barcode Gokart Electric dapat semakin mengembangkan motor sport khususnya karting di Indonesia.

Baca juga: Segera Dibuka Kawasan Hiburan yang Menawarkan Wahana Gokart Terbesar di Indonesia

Lintasan kart listrik tercepat pertama di Indonesia ini memiliki luas 3.000 meter persegi, panjang lintasan 280 meter, 18 tikungan dan 3 pos pemeriksaan.

“Barcode Gokart Electric tidak hanya cocok untuk orang dewasa, tetapi juga menawarkan jalur khusus untuk kelompok muda, menjadikannya destinasi olahraga yang sempurna untuk keluarga,” kata Bamsoet yang juga Ketua MPR Indonesia.

Baca Juga: Harby Shahab Menimba Pengalaman Berharga di Putaran Pertama Kejuaraan Karting Nasional

Dalam produksi lintasan kart listrik dalam ruangan, Barcode Gokart bekerja sama dengan perusahaan industri kart internasional Perancis, Sodikart.

Tim ahli Sodikart terlibat langsung untuk memastikan kelayakan dan keamanan lintasan Barcode Gokart memenuhi standar internasional.

Baca juga: Upacara Pembukaan Gokart Eshark Rok Indonesia Cup 2021, Bamsoet: Bukan Turnamen

Kart listrik yang digunakan Barcode Gokart diproduksi oleh Sodikart dengan merek Sodi.

Saat ini Barcode Gokart memiliki armada kart listrik Sodi sebanyak 20 unit.

“Satu balapan berlangsung tujuh menit. Harganya juga terjangkau. Ruangannya ber-AC sehingga para pembalap gokart tidak kepanasan,” jelas Bamsoet.

Bamsoet melanjutkan, untuk mengembangkan atlet balap kart listrik yang baik, Barcode Gokart telah membuka Barcode Academy.

Salah satu misinya adalah mengembangkan ekstrakurikuler karting sejak dini melalui kegiatan klub sekolah untuk mengembangkan bakat-bakat pembalap baru.

Kursus Barcode Academy dibagi menjadi empat tingkatan.

Kelompok junior cocok untuk anak-anak berusia 7 hingga 13 tahun, kelompok menengah cocok untuk anak-anak berusia 10 hingga 13 tahun, kelompok junior cocok untuk anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun, dan kelompok lanjutan cocok untuk anak-anak. dari usia 15 tahun atau lebih.

Barcode Gokart juga akan menjadi tuan rumah rangkaian kejuaraan karting listrik se-Indonesia.

Serangkaian enam pertandingan diadakan setiap tahun.

“Kedua pemenang Barcode Gokart Series Championship ini akan dikirim mewakili Indonesia pada Sodi World Series International Electric Karting Championship di Eropa,” pungkas Bamsoet (mrk/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *