Jalan Bareng Menteri AHY, Ikanot Undip Sosialisasi Pentingnya Sertifikat Tanah

saranginews.com – JAKARTA – Ikatan Alumni Notaris Universitas Diponegoro (IKANOT Undip) menggelar “Sosialisasi Sertifikat E-Land” bagi para Notaris/PPAT, kalangan perbankan, akademisi, pemerhati dan masyarakat umum pada Kamis yang diinisiasi di Artotel Gelora Senayan. 5).

Otti Hari Chandra Ubayani, CEO Icanot Undip mengatakan, sosialisasi ini merupakan bentuk dukungan Icanot Undip kepada pemerintah agar masyarakat lebih memahami seluk-beluk Sertifikat e-Land.

BACA JUGA: 10.323 sertifikat e-land akan diserahkan ke Presiden Jokowi di Banyuwangi besok.

Otti berharap melalui sosialisasi, masyarakat lebih memahami manfaat sertifikat tanah elektronik.

Sertifikat e-Land merupakan program nasional yang memberikan Anda dokumen kepemilikan tanah tanpa harus khawatir akan kejadian tak terduga seperti bencana alam.

BACA JUGA: Pemerintah mengungkap sertifikat tanah gratis Syarief Hasan

Indonesia merupakan negara yang rawan terhadap bencana alam. Berdasarkan data saat ini, terdapat 173 bencana yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2023.

Bencana banjir terjadi pertama kali sebanyak 61 kali, fenomena cuaca buruk terjadi masing-masing sebanyak 57 kali, tanah longsor sebanyak 32 kali, dan pasang/erosi sebanyak 4 kali.

Baca Juga: Menteri Pertanian Amran ATR/BPN Desak Kementerian Legalkan Beras Jutaan Hektar di Indonesia

Oleh karena itu, kewaspadaan sejak dini perlu dilakukan, termasuk menyimpan dokumen penting seperti sertifikat negara.

Pimpinan Ikanot Undip juga berunding dengan Menteri ATR/BPN Agus Harimurthy Yudhoyono (AHY) dan istrinya Anissa Larasati Pohan di sekitar Gelora Bung Karno pada Jumat (3/5).

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar iklan, namun juga komitmen untuk mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat,” ujar Kepala Notaris/PPAT Otti.

Mulai dari Ketua Umum, Pengurus Undip Ikanot, serta Sekjen Jamila Abdul Ghani, Anggota DRC DKI Jakarta Tahun 2024-2029 Partai Gerindra.

Dikatakannya, jalan sehat bersama ini merupakan bagian dari upaya PP Ikanot Undip dan Kementerian ATR/BPN untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya olah raga untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Acara ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan ATR/BPN dengan mitra kerja kementerian (Ikanot Undip) dan masyarakat pada umumnya.

“Perlu kesehatan yang baik dan pikiran yang segar untuk fokus dalam pekerjaan sehari-hari. Di dalam tubuh yang sehat, terdapat pikiran yang sehat,” kata Menteri AHY kepada pers.

AHY berharap Ikanot Undeep dapat membantu pemerintah khususnya masyarakat dalam mensosialisasikan berbagai program kerja.

“Ikanot Undip sudah tidak diragukan lagi menjangkau masyarakat. Oleh karena itu, Kementerian ATR/BPN meyakini kiprah Ikanot Undip sangat membantu. Kami akan terus menjalin kerja sama yang lebih baik lagi,” kata AHY.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Ikanot Undip, Jamila Abdul Ghani menegaskan, olahraga bersama Kementerian ATR/BPN di GBK akan membantu mempererat persatuan, kemitraan, dan persahabatan. (gir/jpnn)Video terpopuler hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA… AHY Menteri Kembali ke Almamater Bawa Kabar Gembira untuk Keluarga TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *