WhatsApp Tambah Fitur Acara Baru di Layanan Grup

saranginews.com, Jakarta – WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan Anda merencanakan dan mengatur acara dalam pesan grup.

Fitur Acara baru, bagian dari Pengumuman Grup, dapat memudahkan kelompok dan komunitas untuk menjadwalkan atau mengatur pertemuan untuk pertemuan virtual dan tatap muka.

Baca Juga: Pengguna WhatsApp Bisa Mematikan Notifikasi Respons Status

Dengan adanya fitur Events, kini mudah untuk menjadwalkan pertemuan langsung di WhatsApp, baik itu persiapan pertemuan virtual maupun makan malam ulang tahun,” tulis Meta dalam keterangannya, Kamis.

Sejak peluncuran fitur komunitas WhatsApp, banyak orang telah menggunakan fitur komunitas ini agar grup mereka tetap terhubung dan terorganisir.

Baca Juga: WhatsApp Memperkenalkan Emoji Eksklusif Mobil Balap Mercedes-AMG Petronas F1

Oleh karena itu, kami berharap fitur acara baru akan memudahkan komunitas untuk mengimpor respons terorganisir ke dalam grup pengumuman.

“Untuk mendekatkan komunitas, kami telah menambahkan cara baru bagi orang-orang untuk mengatur acara di WhatsApp, dan kami telah memperkenalkan tanggapan yang dikurasi ke grup pengumuman sehingga anggota dapat menanggapi pembaruan penting dari admin,” tulis Meta.

Baca Juga: Pengguna WhatsApp Bisa Menelepon Tanpa Simpan Kontak, Begini Caranya

Fitur acara baru memungkinkan anggota grup mengatur agenda pesta ulang tahun, rapat kerja, dan banyak lagi.

Mirip dengan berbagai layanan e-vite yang biasanya dikirim melalui undangan email.

Acara WhatsApp baru dapat disematkan ke feed grup dan orang lain juga dapat merespons.

Dengan cara ini seluruh anggota kelompok dapat mengetahui reaksi keseluruhan terhadap kehadiran anggotanya.

WhatsApp juga menambahkan kemampuan membalas ‘pengumuman grup’ sehingga anggota dapat menambahkan komentar dan masukan untuk admin.

Fitur acara baru ini pertama-tama akan diluncurkan ke grup komunitas WhatsApp, lalu ke semua grup dalam beberapa bulan mendatang. (engadget/jpnn)

Baca artikel lainnya… WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru bernama Favorit, apa fungsinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *